Evercoss Hadirkan Aplikasi Penghemat Data

Selasa, 23 Desember 2014 - 13:49 WIB
Evercoss Hadirkan Aplikasi...
Evercoss Hadirkan Aplikasi Penghemat Data
A A A
JAKARTA - Kini para pengguna ponsel Evercoss di Indonesia, akan mendapatkan akses ekslusif ke sebuah aplikasi penghemat data.

Aplikasi tersebut bernama Opera Max, yang dapat mengompresi data dan video dari Opera. Aplikasi Android data ini bisa membantu pengguna menghemat dan mengatur pemakaian data untuk aplikasi mereka di ponsel atau tablet.

Opera Max akan tersedia pre-installed di perangkat Evercoss terbaru, yaitu Elevate Y3. Penerus dari Elevate series ini dikabarkan akan dilengkapi dengan prosesor octacore serta RAM 2 GB.

Hadirnya aplikasi ini atas kerja sama antara produsen ponsel ternama di Indonesia, Evercoss dengan Opera Software. Melalui Opera Max, pengguna Evercoss akan mendapatkan akses ke penjelajahan web yang terbaik, memperpanjang pemakaian internet ponsel mereka hingga 50%.

Pengguna dapat menonton video, menjelajahi internet, bersosialisasi lebih lama, dan masih dapat mengontrol pemakaian data mereka. Evercoss memperkenalkan aplikasi penghemat data ini pertama kali di Indonesia.

Selama periode kerja sama, Opera Max akan tersedia secara ekslusif untuk pengguna Evercoss dan tidak tersedia untuk diunduh secara umum di Google Play.

“Evercoss akan membawa pengalaman internet yang lebih baik ke pengguna kita,” ujar Chief Marketing Officer Evercoss, Janto Djojo, dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Selasa (23/12/2014).

Janto menuturkan, Opera Max akan mengompresi teks dan gambar. Juga dapat mengompres video. Mereka yang memiliki data terbatas atau bandwidth sedikit, akan dapat menikmati keuntungan dari aplikasi ini karena dapat menurunkan konsumsi data hingga 50% dari pemakaian regular.

Sementara itu, CEO Opera Software, Lars Boilesen menyatakan, pihaknya sangat senang karena kerja sama dengan Evercoss membuat mereka dapat menyediakan pengalaman internet terbaik. Setelah Opera Max tersedia di ponsel, aplikasi tersebut akan langsung bekerja. Cukup klik ikon Max dan aplikasi akan berjalan, dan mengoptimalkan data pengguna.

Sebagai informasi, Opera Max dilengkapi dengan dashboard, yang menunjukkan kepada pengguna berapa data yang telah dihabiskan oleh tiap-tiap aplikasi secara harian dan bulanan.

Pengguna dapat memblok penggunaan data dari aplikasi yang mereka jarang gunakan, tetapi tetap berjalan di belakang menggunakan data mobile. Selain itu, pengguna juga dapat menghindari aplikasi yang menggunakan data tinggi dari internet mobile, hanya dapat digunakan bila mereka berada dalam WiFi
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0847 seconds (0.1#10.140)