TV LG Berteknologi Quantum Dot Debut di CES 2015

Selasa, 16 Desember 2014 - 22:16 WIB
TV LG Berteknologi Quantum Dot Debut di CES 2015
TV LG Berteknologi Quantum Dot Debut di CES 2015
A A A
SEOUL - LG Electronics telah mengumumkan rencana untuk mengungkapkan televisi Ultra HD 4K menggunakan teknologi quantum dot di acara Consumer Electronic Show (CES) 2015.

Dikutip dari Slashgear, Selasa (16/12/2014), dengan menggabungkan teknologi baru, LG mengatakan, televisi baru ini dapat memberikan konsumen palet yang lebih luas dari sebelumnya. Seperti pilihan warna yang tersedia, serta saturasi warna yang lebih baik dibandingkan televisi LCD biasa.

Televisi baru ini menggunakan teknologi quantum dot dan akan tersedia dalam waktu dekat di 2015. "Tampilan lebih hidup dengan reproduksi warna Quantum dot yang membawa TV LCD LG ke tingkat berikutnya ketika datang dalam hal kualitas gambar," ucap perwakilan LG In-kyu Lee.

Meskipun debut televisi itu masih di 2015, perusahaan telah mengeluarkan beberapa rincian tentang teknologi itu sendiri. Penggunaan teknologi quantum dot memberikan tampilan gamut warna yang "sangat luas", dengan resolusi konten video 4k.

Menurut Lee, teknologi quantum dot menggunakan kristal nano berkisar dalam ukuran antara 2 sampai 10 nanometer. Setiap titik memancarkan warna berdasarkan ukurannya, dan titik-titik kuantum dapat meningkatkan backlight LCD, mulai dari tingkat kecerahan dan tingkat reproduksi, serta meningkatkan citra.

IPS panel yang digunakan oleh LG dapat meningkat 30% dalam reproduksi warna dengan penggunaan dot Film quantum, dibandingkan dengan televisi LED dan LCD biasa. Selain itu, kata LG, TV dengan teknologi ini ramah lingkungan, dan tidak mengandung logam berat beracun.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)