Facebook Pertimbangkan Fitur Dislike

Minggu, 14 Desember 2014 - 19:39 WIB
Facebook Pertimbangkan Fitur Dislike
Facebook Pertimbangkan Fitur Dislike
A A A
LOS ANGELES - Facebook mulai mempertimbangkan menghadirkan fitur dislike dalam situs mereka. Pasalnya, selama ini fitur like tidak dapat mencerminkan setiap posting.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, setiap hari ada sekitar 4,5 juta like tapi dislike adalah fitur yang paling diminta dari semua fitur yang ada.

"Salah satu hal kami pikirkan selama beberapa waktu, yaitu cara apa yang tepat, sehingga orang dapat dengan mudah mengekspresikan emosi lebih luas," katanya seperti dilansir BBC, Minggu (14/12/2014).

Zuckerberg menambahkan, banyak orang berbagi hal sedih dalam hidup mereka. Seringkali orang mengatakan bahwa mereka tidak merasa nyaman menekan like karena hal tersebut bukan sentimen yang sesuai.

"Beberapa orang telah meminta dislike karena mereka ingin mengatakan, hal itu tidak baik," imbuhnya ketika berdialog dengan penonton di markas besar Facebook.

Palsu

Selain itu, Zuckerberg menilai saat ini like sering dikritik karena menjadi alat popularitas merek atau bagian dari konten pengembangan artifisial.

Belum lagi banyak perusahaan pengiklan yang mencari target dengan mengedepankan banyak like sebagai pencitraan.

Meski demikian, ada juga yang kurang sepaham dengan Zuckerberg jika fitur dislike benar-benar ada lantaran nantinya dikhawatirkan justru membunuh pemasukan Facebook.

Chief Executive Perusahaan Iklan Adludio Paul Coggins mengatakan bahwa setiap metode yang meningkatkan ekspresi sentimen negatif akan cenderung membuat pengiklan gugup.

"Pendapatan Facebook adalah iklan. Mereka perlu menjaga pengiklan mereka bahagia. Pengiklan tidak mungkin suka ide itu (dislike), pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7595 seconds (0.1#10.140)