Keamanan Server di Indonesia Dipertanyakan

Jum'at, 12 Desember 2014 - 05:55 WIB
Keamanan Server di Indonesia Dipertanyakan
Keamanan Server di Indonesia Dipertanyakan
A A A
JAKARTA - Pelaku bisnis online asing atau e-commerce mempertanyakan keamanan server di Indonesia. Salah satunya disampaikan Lazada.com.

Seperti diketahui, Indonesia rentan dengan bencana alam, seperti gempa bumi, banjir dan kebakaran. Hal inilah yang menjadi alasan pelaku usia online asing enggan membangun servernya di Tanah Air.

"Yang kita pertanyakan bagaimana keamanan server kita di Indonesia. Kita minta perlindungan atas keamanan dan privasi data center kita," ujar SVP Marketing & Business Development Lazada Indonesia, Andry Huzain kepada Sindonews di acara Hari Bisnis Online Nasional (Habolnas) di Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Dia mengatakan, meski pihaknya belum membangun server besar di Indonesia, perusahaan telah memiliki data center untuk mobile. "Data center kita sudah bangun di Indonesia, namun khusus untuk mobile," ucapnya.

Andry menyebutkan, pihaknya siap membangun server di Indonesia jika regulasi kondusif digulirkan. "Jika peraturannya sudah ada dan diberlakukan, kami siap membangun server di sini," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8156 seconds (0.1#10.140)