Penghapusan Lagu, Apple Tuduh Musik Label Mendesak iTunes DRM

Senin, 08 Desember 2014 - 13:18 WIB
Penghapusan Lagu, Apple Tuduh Musik Label Mendesak iTunes DRM
Penghapusan Lagu, Apple Tuduh Musik Label Mendesak iTunes DRM
A A A
CALIFORNIA - Kabar terbaru dari Apple yang kini menuduh label musik karena mendesak iTunes DRM menghapus lagu dari pengguna iPod yang tidak dibeli dari iTunes.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (8/12/2014), hal ini disampaikan oleh Kepala iTunes Eddy Cue. Tampaknya Apple tidak ingin ada musik DRM pada mereka.

Tetapi label rekaman besar bersikeras dan tidak akan berpartisipasi dalam rencana Apple kecuali mereka telah menyutujuinya.

"Mereka mengatakan kami ingin lingkungan ini tertutup, tapi kami ingin gratis DRM gratis dari hari pertama. Kami memiliki jukebox terbaik, kami memiliki toko terbaik, dan kami memiliki pemain terbaik. Dengan DRM gratis, kami akan menjual lebih banyak lagi," papar Cue.

Namun tampaknya label tidak peduli untuk ini. CEO Warner Music Edgar Bronfman, telah menyampaikan pendapatnya terkait hal tersebut. "Argumen itu tanpa logika. Kami tidak akan meninggalkan DRM," katanya.

DRM selalu agak kontroversial. Bahkan sebuah artikel Tim Lee di 2005 menyebutkan, bagaimana label musik DRMS memperlakukan pelanggan yang jujur sebagai penjahat.

Bahkan anggapan ini tidak terbatas pada industri musik, namun industri game. Sehingga Microsoft harus membatalkan kebijakan DRM sendiri untuk Xbox One, setelah mereka menghadapi sejumlah besar reaksi atasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2616 seconds (0.1#10.140)