FCC: Pencurian Smartphone Turun karena Apple

Minggu, 07 Desember 2014 - 09:51 WIB
FCC: Pencurian Smartphone Turun karena Apple
FCC: Pencurian Smartphone Turun karena Apple
A A A
LONDON - Federal Communications Commission (FCC) melaporkan penurunan jumlah pencurian smartphone akibat salah satu fitur yang dirilis Apple.

Dikutip dari Phonearena, Minggu (7/12/2014), fitur tersebut bernama Activation Lock, dan berhasil menekan jumlah pencurian ponsel sebanyak 38% di San Francisco, 24% di London dan 19% di New York. Penurunan ini terhitung sejak enam bulan lalu Apple merilis fitur tersebut.

Meskipun begitu, FCC menyarankan pengguna smartphone untuk tetap berhati-hati terhadap lingkungan mereka. Tidak hanya itu, lembaga itu juga menyarankan untuk pengguna selalu mencatatkan nomor International Mobile Station Equipment Identity (IMEI) handset mereka.

Melihat tingginya jumlah pencurian smartphone, pihak FBI bahkan mempertimbangkan pencurian itu menjadi setingkat pencurian kartu kredit. Hal ini disebabkan, semua informasi keuangan dan keterangan pribadi pengguna ada di dalam ponsel.

Sebagai informasi, Activation Lock pertama kali diperkenalkan untuk iOS 7. Tujuannya, mencegah seseorang yang mencoba menonaktifkan Find My iPhone pada ponsel curian. Jika pencuri mencoba menghapus Find My iPhone, perangkat akan mengunci sampai password yang sebenarnya dimasukkan.

Selain itu, fitur ini juga mampu mencegah penghapusan data di telepon tanpa password yang benar. Dan itu juga menuntut password ketika mengaktifkan kembali Find My iPhone.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8654 seconds (0.1#10.140)