Galaxy S6 dan LG G4 Batal Rilis Karena Masalah Prosesor

Jum'at, 05 Desember 2014 - 18:57 WIB
Galaxy S6 dan LG G4 Batal Rilis Karena Masalah Prosesor
Galaxy S6 dan LG G4 Batal Rilis Karena Masalah Prosesor
A A A
CALIFORNIA - Peluncuran Samsung Galaxy S6 dan LG G4 dikabarkan tertunda, pasalnya serangkaian prosesor Qualcomm Snapdragon 810 digunakan untuk ponsel tersebut sedang bermasalah.

Dilansir dari Phonearena, Jumat (5/12/2014), prosesor untuk ponsel yang disiapkan Qualcom dilabeli dengan seri Snapdragon 810, tertunda untuk produksi.

Beberapa informasi menyebutkan, tertundanya produksi ini akan berdampak pada batalnya rilis Galaxy S6, LG G4 dan sejumlah smartphone premium yang akan menggunakan prosesor ini.

Belum ada informasi kejelasan masalah yang dihadapi Qualcomm terkait penundaan produksi yang dialaminya. Namun, sejumlah rumor beredar bahwa masalah yang dihadapi adalah overheating pada tingkat tegangan kecepatan prosesor belum stabil.

Selain itu, prosesor yang terintergrasi dengan CPU chips grafis Adreno 430 GPU ini juga dikatakan bermasalah karena kesalahan dalam driver. Tidak hanya itu aplikasi prosesor RAM controller diduga menyebabkan kerusakan di Qualcomm.

Akibatnya, beberapa produsen ponsel seperti Samsung, LG dan lainnya yang menggunakan prosesor dukungan 64bit ini, dikabarkan batal merilis produk terbarunya di awal 2015 mendatang.

Seperti diketahui, Qualcomm salah satu prosesor yang banyak digunakan oleh vendor-vendor besar untuk menyokong perangkat mobilenya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3098 seconds (0.1#10.140)