ZTE Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Selasa, 02 Desember 2014 - 16:16 WIB
ZTE Berhasil Pecahkan Rekor Dunia
ZTE Berhasil Pecahkan Rekor Dunia
A A A
JAKARTA - ZTE berhasil mencetak rekor dunia baru, dalam hal transmisi optik long-haul dengan menyelesaikan uji coba transmisi optik real-time selama 24 jam tanpa error.

Kapasitas data sebesar 16 TB per detik (16 Tbps) pada kabel optik sepanjang lebih dari 3.500 km di dalam pita C dengan konfigurasi penuh.

Teknologi transmisi optik real-time T-bit WDM (wavelength division multiplexing) yang digunakan oleh ZTE dalam pengujian ini, dilandaskan pada platform produk WDM/OTN. Sebagai produk terkemuka di industri milik ZTE dan hanya menggunakan Erbium-Doped Fiber Amplifiers (EDFA) di setiap 100 km.

Rekor ini semakin memperkuat kemampuan perusahaan dalam menyediakan solusi jaringan transportasi generasi terbaru yang dilengkapi dengan teknologi terdepan.

Vice General Manager Produk Jaringan Bearer ZTE, Chen Yufei mengemukakan, keberhasilan uji coba ini memungkinkan ZTE untuk bisa membantu operator dalam meningkatkan kapasitas jaringan mereka hingga beberapa kali lipat, dengan jarak yang lebih jauh.

"Kekuatan teknologi transmisi T-bit milik ZTE membantu pelanggan kami mengurangi total biaya kepemilikan, dan sekaligus meningkatkan pertumbuhan bandwidth jaringan secara berkesinambungan," ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Selasa (2/11/2014).

Selama pengujian, ZTE menggunakan Nyquist WDM spectral compression optical modulation, yang telah ditingkatkan dan teknik optical impairments mitigation coherent reception.

ZTE mengintegrasikan pemrosesan sinyal data berkecepatan sangat tinggi yang canggih dan teknik soft-decision FEC, sehingga mampu mencapai efisiensi spektral sebesar 4bit/Hz/s.

Solusi ZTE menawarkan efisiensi spektral yang tinggi, sekaligus memenuhi tuntutan transmisi jarak jauh. Transmisi yang di atas 100G merupakan fokus utama penelitian bagi operator dan penyedia solusi terkemuka di dunia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7315 seconds (0.1#10.140)