Fitur Tersembunyi Bikin Lollipop Layak Di-upgrade

Senin, 01 Desember 2014 - 08:31 WIB
Fitur Tersembunyi Bikin Lollipop Layak Di-upgrade
Fitur Tersembunyi Bikin Lollipop Layak Di-upgrade
A A A
CALIFORNIA - Android 5.0 Lollipop merupakan versi terbaru yang patut di-upgrade karena memiliki fitur apik yang tersembunyi.

Dilansir dari Gizmag, Senin (1/12/2014), berikut beberapa fitur yang paling menarik.

ART membuat segalanya lebih baik

Android RunTime (ART) merupakan run-time baru yang menggantikan Dalvik VM di Lollipop. Google mengklaim ART meningkatkan kinerja aplikasi dan responsif dan 64-bit yang kompatibel.

Melihat diaplikasikan pada Nexus 9, ART beroperasi dengan baik. Bahkan dengan Lollipop fokus pada animasi sepanjang waktu dengan desain Material, aplikasi tetap berjalan lancar dan hampir tidak ada lag.

Selain itu, ketika beroperasi dengan cepat di antara beberapa aplikasi sekaligus. Kekurangannya, dengan ART aplikasi ini mengmabil ruang penyimpanan lebih banyak.

Jadi pengguna kini bisa tahu, alasan Nexus 6 dimulai dengan penyimpanan 32 GB bukan 16 GB seperti pada Nexus 5. Karena aplikasi ART mengambil ruang penyimpanan yang cukup besar.

Penggunaan baterai lebih baik

Google sempat memperkenalan Project Volta, yang merupakan kumpulan tweak untuk pengembang. Project ini dirancang untuk membuat Android dan aplikasi berjalan lebih efisien. Terutama untuk mengefisien baterai perangkat, selama beroperasi.

Upaya ini divisualisasikan untuk pengguna Lollipop dalam bentuk baru. Grafik penggunaan daya dan mode baterai saver membawa lebih irit 90 menit.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)