Cara Mengontrol Penyimpanan iPhone Akibat Facebook

Selasa, 25 November 2014 - 13:49 WIB
Cara Mengontrol Penyimpanan iPhone Akibat Facebook
Cara Mengontrol Penyimpanan iPhone Akibat Facebook
A A A
CALIFORNIA - Tanpa disadari penggunaan Facebook secara teratur di iPhone dapat menguras penyimpanan data pengguna.

Dilansir dari BGR, Selasa (25/11/2014), Matthew Stuart dari Business Insider menginformasikan jika Facebook tengah memperluas jumlah penyimpanan yang diperlukan pada iPhone.

Terutama jika membuka Facebook secara teratur dan membuka link di aplikasi browser internal, bukan pada browser eksternal seperti pada Chrome atau Safari.

Facebook telah merancang aplikasi sehingga setiap kali membuka halaman web diposting oleh seorang teman pada aplikasi Facebook, akan cache seluruh halaman pada perangkat.

Semakin menjadi masalah, jika semakin banyaj halaman yang dikunjungi. Sehingga semakin banyak ruang penyimpanan yang secara bertahap akan dimakan.

Melalui sebuah video pada Business Insider, Facebook mengatakan bahwa akan menyeimbangkan konten caching di aplikasi. Sehingga membuat aplikasi berjalan lebih lancar dan menghemat pengguna mobile data, ketika kembali melihat bagian tertentu yang lebih dari sekali.

"Akun foto dan video untuk sebagian besar data yang kita simpan, dan ketika membuat update terbaru, hapuslah foto-foto lama yang tidak digunakan lagi dari perangkat," jelas Facebook.

facebook juga mengatakan, membuat pembaruan di v18 dari aplikasi. Tujuannyab adalah membersihkan halaman web cache setelah cache halaman web mencapai 25 megabyte.

Buat pengguna yang sangat perhatian akan ruang penyimpanan di iPhone, mungkin ingin mempertimbangkan menggunakan Facebook di browser ponsel. Karena jika melihat link itu, malah akan membukanya dalam browser dan bukan di app Facebook.

Pilihan lainnya adalah menghapus dan menginstal ulang Facebook ketika terlalu banyak menguras penyimpanan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)