Google Play app store Diharapkan Kembali Hadir di China

Sabtu, 22 November 2014 - 21:51 WIB
Google Play app store Diharapkan Kembali Hadir di China
Google Play app store Diharapkan Kembali Hadir di China
A A A
CALIFORNIA - Google diharapkan kembali agar bisa meluncurkan versi Google Play app store di China, guna membantu pengguna untuk mengakses Google.

Dilansir dari Ibtimes, Sabtu (22/11/2014), menurut laporan The Information, mesin pencari raksasa asal California tersebut telah berupaya mendistribusikan app store dengan produsen telepon dan mitra kerja lainnya di China.

Peluncuran app store Google Play di negara Asia ini, akan menjadi giliran yang luar biasa di tengah ketegangan antara perusahaan dan pemerintah China atas tuduhan hacker.

Seperti diketahui, Google meninggalkan China pada 2010, mereka mengklaim telah ditargetkan dari beberapa upaya ulah hacking.

Perusahaan juga beranggapan mengalami kerugian potensi kekayaan intelektual dari pasar China. Serta beberapa layanan web Google saat ini diblokir di negeri tirai bambu tersebut, menurut laporan Reuters.

Sedangkan dikabarkan bahwa Google sedang mencari mitra lokal dan telah mendekati Huawei Technologies dan ZTE untuk menjalin kerja sama yang potensial.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0503 seconds (0.1#10.140)