Tips Mengontrol Aplikasi Dewasa di Google Play

Selasa, 18 November 2014 - 16:52 WIB
Tips Mengontrol Aplikasi Dewasa di Google Play
Tips Mengontrol Aplikasi Dewasa di Google Play
A A A
LONDON - Jika Anda pengguna smartphone Android, perlu untuk mengatur dan mengontrol jenis-jenis aplikasi dewasa, pada perangkat Anda sendiri di Google Play.

Dikutip dari Phonearena, Selasa (18/11/2014), sebagai aplikasi store layanan Android, Google Play memiliki beragam konten untuk semua kalangan.

Namun, ada beberapa aplikasi dan game yang memiliki tampilan yang diperuntukan untuk dewasa.

Google memungkinkan pengguna untuk menyaring aplikasi yang ingin di-download, melalui Google Play berdasarkan tingkat kedewasaan konten mereka.

Sedangkan, Google Play sendiri memiliki jutaan aplikasi dan game dari semua konten, termasuk untuk kalangan dewasa maupun anak-anak. Dengan kontrol orang tua, para anak bisa bebas menjelajah konten tersebut.

Untuk membatasinya ada langkah-langkahnya, berikut proses memungkinkan konten filtering di Goole Play secara sederhana, dan hanya membutuhkan waktu satu atau dua menit.

Membuka aplikasi Play Store di ponsel Android atau tablet Anda, lalu tekan tombol Menu yang dapat ditemukan di pojok kiri atas.

Kemudian tekan Settings (pengaturan), membuka sub menu yang berisi tab, termasuk Content Filtering (konten filter), kemudian akses.

Selanjutnya, pengguna memiliki lima pilihan lainnya, yakni apps rated for everyone, low maturity apps, medium maturity apps, high maturity apps, dan all apps.

Jika Anda memilih sesuatu yang lain, pilih show all apps. Tapi Anda harus memasukkan PIN untuk mencegah akses masa depan untuk pengaturan cara ini.

Setelah itu, pengguna akan dibatasi untuk men-download aplikasi yang dewasa. Bahkan, tidak akan tampil di Google Play, terkecuali jika mengubah pengaturan untuk memungkinkan aplikasi tersebut ada lagi.

Sebagai informasi, tutorial ini dibuat untuk pengoperasian Android 4.4.4 KitKat. Tetapi sistem operasional lain, dirasa tidak jauh berbeda.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9500 seconds (0.1#10.140)