YouTube Music Key, Pemutaran Musik Bebas Iklan

Jum'at, 14 November 2014 - 22:09 WIB
YouTube Music Key, Pemutaran Musik Bebas Iklan
YouTube Music Key, Pemutaran Musik Bebas Iklan
A A A
CALIFORNIA - YouTube baru saja merilis layanan berlangganan pemutaran musik bebas iklan, yakni YouTube Music Key.

Dikutip dari Phonearena, Jumat (14/11/2014), layanan musik ini masih dalam tahap Beta, dengan menawarkan biaya USD7.99 atau sekitar Rp97 ribu per bulan.

Biaya itu dikenakan bagi mereka yang berlangganan pertama dan dengan biaya USD9.99 (Rp122 ribu), setelah masanya kesepakatan habis.

Musik offline, album penuh, dan pemutaran musik bebas iklan pada YouTube Music Key, dapat dinikmati pengguna yang sudah berlangganan.

Music Key akan menambah bagian baru ke YouTube didedikasikan untuk musik, dan organisir untuk membantu pengguna menemukan musik yang diinginkan. Baik itu album penuh, artis discographies, cover lagu, mashup, remix, dan banyak lagi.

Selain itu, terdapat juga playlist berdasarkan sejarah, atau tren musik saat ini. Integrasi fitur Songza yang baru-baru ini muncul di Google Play Music, sehingga memungkinkan pengguna memutar playlist berdasarkan waktu, suasana hati, atau kegiatan.

Berbeda dengan YouTube yang ber iklan, YouTube Music Key dipastikan bebas iklan, dan bisa juga mendengarkan musik di smartphone atau tablet, meskipun layar dalam keadaan terkunci atau bahkan tidak terkoneksi ke internet.

Namun untuk masalah biaya, tidak jelas berapa lama biaya USD7,99 (Rp79 ribu) promosi ini akan berlangsung, tetapi bagi mereka yang masuk pada versi beta akan mendapatkan 6 bulan gratis untuk mencoba layanan pemutaran musik bebas iklan ini.

Untuk sementara ini, YouTube Music Key hanya bisa dicoba oleh yang mendapatkan undangan. Layanan ini hanya mengundang beta saja, tetapi akan membuka akhirnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7818 seconds (0.1#10.140)