Lensa Ponsel Ini Bisa Diteksi Barang Tiruan

Kamis, 13 November 2014 - 20:43 WIB
Lensa Ponsel Ini Bisa Diteksi Barang Tiruan
Lensa Ponsel Ini Bisa Diteksi Barang Tiruan
A A A
NEW YORK - Perusahaan teknologi Jepang NEC menciptakan metode, yang dapat memastikan produk asli atau tiruan cukup melalui lensa ponsel Anda.

Dilansir dari Mashable, Kamis (13/11/2014), perusahaan ini mengembangkan sistem identifikasi produk yang dapat membantu melihat keaslian produk yang dibeli.

Dengan cara ini, tidak ada yang akan dapat mempertanyakan keaslian barang bermerek Anda lagi. Pengguna mengambil foto produk bersangkutan, kemudian muncul informasi keaslian produk tersebut.

Ini akan bekerja dengan menggunakan apa yang disebut NEC "otentikasi sidik jari objek." Tekstur ritsleting dan detail lain yang tidak biasa, seperti sidik jari, bisa menunjukkan perbedaan antara produk asli atau tiruan.

Lensa yang menempel pada smartphone Anda kemudian bekerja dengan teknologi kamera built-in untuk mendapatkan gambarsecara detail. Ketika mengambil foto, ia membandingkan gambar dengan database "sidik jari" produk.

Sistem ini dapat mengidentifikasi hal-hal seperti mesin jahit dan bahkan sesuatu yang spesifik seperti baut yang digunakan untuk merakit produk.

Para pengembang berharap dapat menyelesaikan sistem setelah April 2015. Hal tersebut tercantum pada The Wall Street Journal. Sayang, belum ada informasi terkait biaya lensa dan ada atau tidaknya biaya tambahan untuk penggunaan lensa tersebut.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0459 seconds (0.1#10.140)