WiFi Informasikan Lokasi Pengguna

Kamis, 06 November 2014 - 10:21 WIB
WiFi Informasikan Lokasi Pengguna
WiFi Informasikan Lokasi Pengguna
A A A
CALIFORNIA - Keberadaan WiFi yang sudah menyebar kini dapat membantu menginformasikan dimanapun penggunanya berada.

Dikutip dari Arstechnica, Kamis (6/11/2014), setiap Anda menggunakan layanan lokasi mobile Google atau Apple, secara tidak langsung pengguna menginformasikan keberadaannya.

Ubiquity WiFi membuat titik akses navigasi dari abad ke-21, memungkinkan layanan berbasis lokasi pada perangkat mobile untuk tahu persis di mana Anda berada.

Pemetaan menggunakan WiFi seperti penggunaan telepon dua arah, dengan mendengarkan informasi tentang jaringan di sekitarnya untuk membantu menemukan jalan.

Meskipun begitu, kecanggihan teknologi ini diperkirakan akan menimbulkan masalah keamanan signifikan dalam beberapa kasus. Terutama untuk pelanggan AT&T, yang secara otomatis telepon bergabung dengan jaringan bernama "attwifi", ketika permintaan pencarian diaktifkan.

Melihat hal tersebut, telah dilakukan tes percobaan, dengan sebuah smartphone yang mengaktifkan WiFi, untuk melihat lokasi keberadaannya. Kemudian menggunakan adaptor daya rendah, WiFi dalam mode monitor dan utilitas capture.

Hasilnya tidak mengejutkan, indikasi dari risiko keamanan dan privasi yang dihasilkan dengan pengaktifan WiFi meskipun tidak tersambung muncul.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5926 seconds (0.1#10.140)