Penambahan Google Drive di Chrome

Kamis, 06 November 2014 - 09:10 WIB
Penambahan Google Drive di Chrome
Penambahan Google Drive di Chrome
A A A
CALIFORNIA - Google merilis sebuah penambahan baru Chrome, sehingga penyimpanan file bisa dilakukan di Google Drive.

Dikutip dari Slashgear, Kamis (6/11/2014), file yang tersimpan di Google Drive akan membuka langsung ke aplikasi yang relevan. Plugin efektif lebih mengaburkan garis pembeda antara cloud dengan aplikasi lokal, dengan terlebih dahulu men-download salinan ke PC atau Mac.

Langkah ini dapat membuat versi terbaru akan tersimpan dalam Drive karena file yang sedang dikerjakan adalah versi Google Drive.

Jika pernah mencari dokumen di cloud pilihan, dan menyadari bahwa iterasi terbaru sebenarnya disimpan secara lokal pada mesin berbeda, pengguna bisa tahu manfaat dari sinkronisasi ini.

Menurut Google, aplikasi ini bekerja dengan program perangkat lunak canggih gambar dan video editing, akuntansi dan pajak, atau animasi 3D dan alat desain.

Pengguna membutuhkan Drive untuk Mac atau PC (versi 1.18) dan sinkronisasi lengkap agar dapat berfungsi dan kemudian plugin untuk Chrome juga.

Mengklik ke Google Drive, klik kanan pada file akan memunculkan "Open with" dengan konsep dari desktop.

Update ini memang tidak terlalu besar, namun cukup berpotensi, mengingat Google terus fokus pada cloud. Lagi pula, jika Google cukup dapat merampingkan bagaimana pengguna berinteraksi dengan Drive, bisa menarik perhatian pengguna dari layanan saingan seperti Dropbox dan OneDrive.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8694 seconds (0.1#10.140)