Polytron Mulai Produksi Smartphone Android di Indonesia

Rabu, 05 November 2014 - 20:45 WIB
loading...
Polytron Mulai Produksi Smartphone Android di Indonesia
Polytron Mulai Produksi Smartphone Android di Indonesia
SEMARANG - PT Hartono Istana Teknologi produsen produk Polytron, tahun ini akan memproduksi smartphone android. Produksi akan dilakukan di pabrik Kudus yang sejak awal 2014 lalu Polytron telah memproduksi Feature Phone, di pabrik yang sama.

Public Relations dan Marketing Event Manager Polytron, Santo Kadarusman mengatakan, di pabrik yang memiliki luas kurang lebih 130.000 meter persegi tersebut ditargetkan mampu memproduksi 2,4 juta unit per tahun.

“Produk ponsel tersebut diproduksi melalui 2 line yang ada di kawasan pabrik Polytron yang ada di Kudus, Jawa Tengah,” kata Santo Kadarusman di sela-sela kunjungan ke pabrik mobile phone Polytron, di Kudus, Rabu (5/11).

Santo mengaku, Indonesia memiliki peluang yang besar di industri telekomunikasi, di lini mobile phone misalnya, peredaran ponsel di Indonesia lebih dari 100 juta unit setiap tahunnya.

“Oleh karena itulah kami yakin untuk berinvestasi besar di lini mobile phone,” jelasnya.

Produksi ponsel di Indonesia ini sudah mulai dilakukan pada Maret 2011, dengan produk pertamanya feature phone. Adapun saat ini, Polytron sudah memproduksi 3 jenis ponsel, yang diklasifikasi dalam kelas feature phone, smartphone dan tablet.



Seiring trend penggunaan smartphone, lanjutnya, kini 60% produksi ponsel Polytron didominasi oleh smartphone Android. Sedangkan 40% lainnya masih pada feature phone, dan tablet masih sangat minim.

"Kami tetap tidak meninggalkan feature phone, karena penggunanya juga masih banyak, terutama di segmen menengah bawah," jelasnya.

Santo mengakui, sebagai pemain baru, pangsa pasar ponsel Polytron di Indonesia masih belum begitu besar. Pihaknya mentargetkan di tahun 2015 mendatang pertumbuhannya mampu melonjak tajam.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE