LG dan Google Jalin Kesepakatan Paten Jangka Panjang

Rabu, 05 November 2014 - 12:09 WIB
LG dan Google Jalin Kesepakatan Paten Jangka Panjang
LG dan Google Jalin Kesepakatan Paten Jangka Panjang
A A A
CALIFORNIA - LG dan Google mengumumkan terjalinnya kesepakatan perjanjian lisensi paten silang jangka panjang.

Dikutip dari Cnet, Rabu (5/11/2014), kesepakatan ini berlaku pada produk yang sedang diproduksi dan di masa mendatang.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di situs LG, perusahaan Korea itu menegaskan bahwa, perjanjian itu akan mencakup berbagai produk dan teknologi. Akan berlaku untuk semua paten yang ada, serta paten yang diajukan selama 10 tahun ke depan.

Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala LG Electronics Pusat Kekayaan Intelektual JH Lee mengatakan, bergabungnya mereka dengan Google akan membangun aliansi lama antara kedua perusahaan.

"LG menghargai hubungan dengan Google, dan kesepakatan ini menegaskan komitmen mengembangkan produk baru dan teknologi yang meningkatkan konsumen kedua perusahaan nyawa," katanya.

Deputi General Counsel untuk Paten Google Allen Lo juga menyatakan hal serupa. "Kami senang masuk ke dalam perjanjian ini dengan perusahaan teknologi global terkemuka seperti LG," katanya.

Dia menambahkan, melalui kerja sama dalam cross-lisensi seperti ini, perusahaan dapat fokus membawa produk yang hebat dan layanan kepada konsumen di seluruh dunia.

Ini bukan pertama kalinya Google telah menandatangani pengaturan seperti ini. Sebelumnya, perusahaan asal negeri Paman Sam itu sempat menggandeng raksasa teknologi Mountain View. Kesepakatan serupa ditandatangani untuk jangka waktu 10 tahun.

Kesepakatan terbaru ini membuat LG mampu memperkuat hubungan dengan perusahaan di balik OS mobile. Dan juga sebagai tanda kekuatan dalam pertempuran pasar dengan rekan senegaranya Koreanya.

Adapun Google, perusahaan ini mengetatkan obligasi dengan pasangan lain dalam hal kunci manufaktur. Sebuah merek tidak hanya menggunakan Android di berbagai perangkat, tapi juga bermitra dengan perusahaan AS di masa lalu untuk pengembangan Nexus 5.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9627 seconds (0.1#10.140)
pixels