Akses Kamar Hotel Cukup Lewat Smartphone

Selasa, 04 November 2014 - 10:34 WIB
Akses Kamar Hotel Cukup Lewat Smartphone
Akses Kamar Hotel Cukup Lewat Smartphone
A A A
CONNECTICUT - Sebuah aplikasi baru memungkinkan tamu hotel mengakses kamar mereka, cukup menggunakan smartphone.

Dilansir dari Cnet, Selasa (4/11/2014), para tamu di Hotel Starwood kini bisa menikmati kemudahan pelayanan kamar hanya dengan smartphone mereka.

Hotel Starwood mengumumkan, peluncuran fitur ini untuk 10 hotel, dengan akses tanpa kunci dan rencananya dapat digunakan di seluruh cabang hotelnya pada 2015.

Kemampuan mengakses kamar tanpa kunci ini, bisa diaplikasikan dengan mengaktifkan Bluetooth LE di iPhone dan smartphone Android dan didukung oleh aplikasi Starwood Preferred Guest (SPG).

Para tamu cukup mendaftar melalui aplikasi, dan ketika mereka check-in akan memiliki pilihan menggunakan SPG Keyless untuk mengakses kamar mereka.

Pengguna cukup memegang telepon disambungkan pada panel Bluetooth di pintu dan menunggu hingga lampu berwarna hijau.

Aplikasi ini juga memungkinkan para tamu melihat rincian mereka menginap, dan menerima pemberitahuan push tentang status kamar mereka.

Keuntungan utama adalah menghemat banyak waktu, jika dibandingkan harus melapor ke meja depan.

Starwood Hotels menjanjikan keamanan yang canggih, untuk itu bermitra dengan perusahaan kunci pintar Assa Abloy. Mereka memastikan bahwa kunci kamar tertentu hanya bekerja pada ponsel tertentu, dan memungkinkan kunci digital untuk dihapus jika telepon hilang.

Selain itu, teknologi aplikasi Bluetooth juga memiliki aplikasi praktis di seluruh fasilitas hotel termasuk akses ke lift atau gym.

Teknologi ini sebenarnya telah digunakan oleh Hotel Hilton, dimana pengguna dapat mengakses kamar hotel dengan menggunakan ponsel pintar mereka.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5640 seconds (0.1#10.140)