Google Hadirkan Aplikasi Transfer Antarplatform

Minggu, 02 November 2014 - 18:13 WIB
Google Hadirkan Aplikasi Transfer Antarplatform
Google Hadirkan Aplikasi Transfer Antarplatform
A A A
CALIFORNIA - Android 5.0 kini memungkinkan melakukan transfer beberapa jenis file lainnya ke Android Beam, dan tampaknya juga mampu bekerja dengan Android, iOS, dan Chrome.

Dilansir dari Phonearena, Minggu (2/11/2014), sistem transfer file antar platform ini, kemungkinan akan disebut dengan Co-presense. Tapi nama ini belum final dan masih ada kemungkinan diubah.

Tidak hanya sekedar nama, tampaknya aplikasi ini telah diajukan Google untuk nama paten. Aplikasi tersebut dibuat agar Google memiliki lebih banyak pilihan untuk transfer antarplatform.

Co-presense memungkinkan Android, iOS, dan perangkat Chrome berkomunikasi dengan satu sama lain. Semua perangkat ini bisa bertukar file, foto, pesan, atau konten lainnya.

Perangkat akan menggunakan lokasi data atau Bluetooth untuk membuat sambungan, kemudian transfer file melalui WiFi atau WiFi Direct.

Bisa jadi sinkronisasi data antarperangkat, mirip dengan fitur Continuity baru antara iOS dan Mac, Android TV atau Chromecast atau bisa jadi sesuatu yang sama sekali berbeda.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8103 seconds (0.1#10.140)
pixels