MNC Sky Vision Pertahankan Penguasaan Pasar Pay TV

Kamis, 30 Oktober 2014 - 14:17 WIB
MNC Sky Vision Pertahankan Penguasaan Pasar Pay TV
MNC Sky Vision Pertahankan Penguasaan Pasar Pay TV
A A A
JAKARTA - Direktur Keuangan PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) Effendi Budiman mengatakan, pihaknya berusaha mempertahankan pangsa pasar sebesar 75% pada 2015.

Menurutnya, saat berbicara mengenai industri Pay TV (TV berbayar), penetrasi dari industri ini kecil. Dia berharap seiring dengan pemerintahan (Jokowi-JK) yang baru, industri akan dapat lebih baik lagi, dan pertumbuhan Pay TV juga akan ikut membaik.

"Penetrasi TV berbayar di Indonesia masih kecil, dan pemerintahan baru diharapkan akan mendukung industri kami. Kami tidak ada target market share untuk tahun depan. Tapi minimal, kami akan mempertahankan market share di level 75%," katanya di Gedung MNC, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Effendi mengungkapkan, saat ini banyak sekali pesaing atau perusahaan yang terjun di bisnis Pay TV. Namun, perusahaan masih tetap optimis dapat mempertahankan pangsa pasar yang sudah diraih saat ini sebesar 75%.

"Saat ini banyak perusahaan yang memiliki terjun ke industri Pay TV, atau ada sekitar 16 dari tahun sebelumnya hanya 7 perusahaan saja. Meski banyak kompetitor saat ini, tapi kami masih yakin dapat kuasai pasar," tegasnya.

Dia mengatakan, banyaknya pemain di industri Pay TV lantaran banyak konglomerat yang latah ingin memiliki perusahaan di bisnis Pay TV. Hal itu dikarenakan, mereka melihat adanya prospek yang bagus dari bisnis Pay TV di Indonesia.

"Sekarang player baru banyak, jadi ini sudah seperti status saja. Seperti ikut-ikutan atau musiman, kalau dulu konglomerat kepingin punya bank, terus mereka bikin bank semua. Begitu juga saat ini, konglomerat kepingin punya Pay TV, jadi Pay TV sedang digandrungi," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6051 seconds (0.1#10.140)