Tips Memelihara Sepeda Motor di Musim Dingin

Rabu, 15 Oktober 2014 - 13:58 WIB
Tips Memelihara Sepeda Motor di Musim Dingin
Tips Memelihara Sepeda Motor di Musim Dingin
A A A
CANBERRA - Perusahaan The Gold Eagle, induk perusahaan dari Sta-Bil Fuel Stabilizer melakukan survei dalam merawat kendaraan.

Dikutip dari Motorcycle, Rabu (15/10/2014), dalam surveinya menyatakan, 97% konsumen menyadari perawatan kendaraan mereka pada musim semi lebih mudah.

Sedangkan, 75% masih mengalami kesulitan dalam proses winterizing (persiapan menjelang musim dingin). Jika pengendara tidak mengisi tangki sepeda motor dengan Sta-Bil dan menstabilkan gas, kemungkinan pada musim selanjutnya injector akan tersumbat.

Untuk membantu mencegah masalah ini, perusahaan memproduksi produk Sta-Bil dan memberi beberapa tips winterizing sederhana, sebagai berikut:

1. Bersihkan sepeda motor

Motor dibersihkan secara benar, sehingga dapat mencegah dari korosi selama musim dingin.

2. Mencabut aki

Hal ini sangat penting jika kendaraan disimpan di daerah yang dingin. Hubungkan ke pengisi daya yang cerdas, seperti CTEK MUS 4,3 dan Charger Baterai yang telah diuji.

3. Stabilkan bahan bakar

Sebagai langkah penting karena sekarang gas sering memiliki etanol di dalamnya. Kemudian isi satu ons Sta-Bil per galon pada gas, jika ingin mengisi tangki sepanjang perjalanan. Lalu menjalankan mesin selama beberapa menit, untuk mengedarkan gas sehingga dapat menguras mangkuk float pada karburator.

4. Pilih lokasi penyimpanan yang tepat

Tempat yang sejuk dan kering menjadi pilihan ideal. Tutupi sepeda motor dengan penutup atau softcase dapat membantu menjaga kendaran lebih fresh.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9256 seconds (0.1#10.140)