Transfer Uang antar Bank Kini Bisa Lewat Twitter

Selasa, 14 Oktober 2014 - 09:57 WIB
Transfer Uang antar Bank Kini Bisa Lewat Twitter
Transfer Uang antar Bank Kini Bisa Lewat Twitter
A A A
PARIS - Salah satu bank terbesar di Perancis bekerja sama dengan Twitter memungkinkan pelanggan untuk mentransfer uang melalui tweet mereka.

Langkah ini ditempuh oleh Groupe BPCE, yaitu bank terbesar kedua Prancis untuk mencari sumber pendapatan baru di luar iklan.

Bank mengatakan siap mentransfer uang orang-ke-orang melalui Twitter. Terlepas dari asal bank mereka dan tanpa memerlukan rincian bank penerima.

"(S-Money) menawarkan pengguna Twitter di Perancis cara baru untuk saling mengirim uang, terlepas dari bank mereka dan tanpa harus memasukkan rincian bank penerima. Cukup dengan tweet sederhana," kata Chief Executive dari S-Money, Unit Pembayaran Mobile BPCE, Nicolas Chatillon dalam pernyataan yang dilansir Reuters, Senin (13/10/2014).

Pembayaran dengan tweet akan dikelola melalui layanan S-Money, yang memungkinkan transfer uang melalui pesan teks dan bergantung pada standar keamanan data industri-kartu kredit.

BPCE dan Twitter menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut bagaimana sistem tersebut akan bekerja. Keduanya akan melakukan konferensi pers di Paris pada Selasa (14/10) besok.

Bulan lalu Twitter mulai uji coba layanan baru sendiri yang dijuluki "Twitter Buy". Layanan ini memungkinkan konsumen menemukan dan membeli produk di jaringan sosial.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0985 seconds (0.1#10.140)