Google Uji Video Chatting dengan Dokter

Senin, 13 Oktober 2014 - 21:11 WIB
Google Uji Video Chatting dengan Dokter
Google Uji Video Chatting dengan Dokter
A A A
CALIFORNIA - Google sedang menguji fitur terbaru pada hasil pencarian, terhadap gejala medis. Pengguna akan terhubung dengan dokter melalui video chatting untuk pencarian gejala penyakit.

Dikutip Neowin, Senin (13/10/2014), saat ini pengguna Reddit Jasonahoule, menggunakan fitur tersebut yang sedang dalam uji coba terbatas setelah mencari rasa sakit pada nyeri lutut.

Hasil pencarian tersebut, merekomendasikan dia dan memulai obrolan melalui video chat dengan dokter untuk mendeteksi penyakit itu.

Perusahaan multinasional itu juga akan memberikan saran perawatan kesehatan, guna mendapatkan pengobatan yang tepat bagi pengguna yang tidak ingin berinteraksi dengan dokter.

Menurut laporan, Google akan menanggung biaya untuk konsultasi. Tapi ada kemungkinan setelah fitur ini banyak digunakan, biaya akan dibebankan kepada pengguna.

Engadget telah berhasil mendapatkan konfirmasi dari Google bahwa itu memang menguji fitur, tetapi tidak ada rincian lainnya telah tersedia.

Sementara itu, Google juga telah memiliki layanan serupa disebut Helpouts, menghubungkan pengguna agar dapat berkonsultasi kepada spesialis selain dokter, untuk mendapatkan bantuan serupa.

Namun, fitur baru ini akan diintegrasikan langsung ke dalam pencarian, sehingga lebih mudah diakses dan lebih mudah untuk mendapatkan bantuan bagi para pasien.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2705 seconds (0.1#10.140)