Aplikasi Masjid Emerald

Selasa, 07 Oktober 2014 - 14:11 WIB
Aplikasi Masjid Emerald
Aplikasi Masjid Emerald
A A A
DALAM rangka mendukung warga muslim untuk beribadah sekaligus ingin berpartisipasi dalam pembangunan masjid, maka Yayasan Pembangunan Masjid Emerald Bintaro Jaya (YPMEBJ) bekerja sama dengan Veritrans dan Bank Mandiri telah meluncurkan aplikasi resmi Masjid Emerald untuk platform Windows Phone dan Android yang dapat diunduh melalui tautan http://masjidemerald.com.

Masjid
Aplikasi Masjid Emerald adalah aplikasi muslim terlengkap yang dapat membantu umat muslim untuk beribadah. Menurut Ketua Sie Dana Yayasan Pembangunan Masjid Emerald Bintaro Jaya Ari Purnomo, Diharapkan dengan aplikasi Masjid Emerald, semua umat muslim diseluruh Indonesia dan Bintaro pada khususnya dapat melakukan infaq kapan saja dan dari mana saja.

Masjid
Berikut adalah beberapa fitur utama dari aplikasi ini:

1. Jadwal shalat sesuai lokasi dan dilengkapi pengingat shalat (adzan) serta petunjuk arah shalat.
2. Kutipan islami terlengkap dari Al Quran dan Hadist yang dapat dijadikan lock screen.
3. Petunjuk ibadah shalat, puasa, zakat, dan paduan lengkap doa.
4. Infaq untuk pembangunan masjid yang dilengkapi dengan pengingat infaq.

Menurut CEO Algo Studio, Adib Toriq, Kami bahagia bisa turut berpartisipasi dalam proses pembangunan dengan menyumbangkan aplikasi crowdfunding pertama di Indonesia untuk pembangunan masjid ini. Aplikasi Masjid Emerald adalah inisiatif CSR dari Algo Studio dan Raion Studio.

Masjid
Tentang Masjid Emerald

Masjid Emerald berlokasi di atas lahan fasum fasos seluas 2,000 meter persegi di kawasan Distrik Emerald yang telah diserahterimakan oleh pihak pihak Pengembang PT. Jaya Real Property kepada pihak Pemerintah Kotamadya Tangerang Selatan. Distrik Emerald adalah daerah perumahan di Bintaro Jaya Sektor 9, Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Propinsi Banten.

Masjid Emerald diharapkan dapat menampung 1,200 jamaah.

Masjid
Rancangan konseptual masjid ini dibuat oleh Ridwan Kamil, sarjana Teknik Arsitektur ITB dan penyandang gelar Master of Urban Design dari College of Environmental Design, University of California, Berkeley, AS. Beliau membuat rancangan ini sebelum menjabat sebagai Walikota Bandung. Rancangan Masjid Emerald dibuat dengan tema dasar shaf-shaf yang rapi dari jamaah yang sedang shalat dengan menekankan optimalisasi cahaya dari matahari.

Masjid
Biaya pembangunan Masjid Emerald diperkirakan adalah Rp. 8 milyar. Bagi pihak yang bermaksud menyalurkan infaqnya, dapat transfer ke rekening No. 502.01.00199.00.5, Bank CIMB Niaga Syariah Cabang Menara Sudirman atau rekening No. 777.120512.1, Bank Syariah Mandiri Cabang Bintaro Trade Center, atas nama Yayasan Pembangunan Masjid Emerald Bintaro.

Kontak

Adib Toriq

CEO Algo Studio

adib@algostudio.net

+6282128888809
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9091 seconds (0.1#10.140)