Pencipta One Stop Destination, Blogger Terkaya di Dunia

Senin, 06 Oktober 2014 - 13:34 WIB
Pencipta One Stop Destination, Blogger Terkaya di Dunia
Pencipta One Stop Destination, Blogger Terkaya di Dunia
A A A
JAKARTA - Bagi orang-orang di bawah ini, awalnya blogging tidak lebih dari kegiatan menyenangkan dan aktivitas paruh waktu. Mereka hanya senang mengamati dan menuliskannya di internet.

Seperti dikutip Koran Sindo, Senin (6/10/2014), dengan konsistensi dan produktivitasnya, mereka bisa mengantongi penghasilan hingga ratusan ribu dollar (USD) per bulan.

Tak hanya kekayaan, para blogger ini pun meraih ketenaran, karena semakin menyenangkan aktivitas parah waktu pun akhirnya menjadi kegiatan penuh waktu.

Inilah lima blogger terkaya yang telah menggoyang dunia dengan produktivitasnya antara lain:

1. Michael Arrington

Seorang penggemar artikel, informasi,dan berita teknologi dan menjadi orang paling berpengaruh dalam teknologi. Michael memiliki pendapatan USD500-800 ribu per bulan atau sekitar Rp6-9,8 miliar, dengan membuat karya menciptakan One Stop Destination untuk berita dan informasi teknologi, yakni TechCrunch.com.

2. Pete Cashmore

CEO dan pendiri blog terkemuka di dunia Mashable yang mengulas berbagai teknologi dan bisnis, hiburan hingga gaya hidup. Mashable adalah situs independen terbesar, paling banyak dibaca, dan populer.
Pete memiliki pendapatan USD560-600 ribu per bulan atau sekitar Rp6,8-7,3 miliar.

3. Mario Lavanderia

Alias Perez Hilton telah menjadi blogger paling menarik perhatian. PerezHilton adalah blog tentang berita dan foto-foto selebriti, skandal dan sejenisnya. Gaya jurnalistiknya khas dan empuk kaya adonan, dia sangat memahami bahwa orang sangat senang membaca dan berbicara tentang kabar terbaru dari selebrita. Mario memiliki pendapatan USD200-400 ribu per bulan atau sekitar Rp2,4-4,9 miliar.

4. Vitaly Friedman

Pendiri SmashingMagazine sebuah blog yang paling populer dan terkenal dalam desain dan pengembangan web yakni untuk desainer website. Blog ini bertujuan membantu mencapai tips terbaru serta panduan dan tutorial berkualitas tinggi yang akan sangat membantu.

Dia juga membangun jaringan Smashing dan sebagian besar pendapatan dari iklan baneer dan tidak termasuk pendapatan afiliasi. Friedman memiliki pendapatan USD150-190 ribu per bulan atau sekitar Rp1,8-2,3 miliar.

5. Timothy Sykes

Jika ingin belajar mendapatkan banyak uang, wajib membuka blog Timothy Sykes.com. Di blog ini terdapat banyak artikel tentang insipiratif tentang investasi, keuangan, saham, dan sejenisnya.

Sykes sangat memahami apapun tentang saham, dia salah satu ahli saham terbaik di dunia. Dalam sebulan dari kegiatan perdagangan di pasar saham saja Skyes rata-rata bisa mengantongi USD2 juta atau sekitar Rp24 miliar, jauh lebih besar dari yang diperolehnya dari blog.

Jadi blog yang sukses ini memang bisa dianggap sekadar pekerjaan sampingan dengan memiliki pendapatan USD150-180 ribu per bulan atau sekitar Rp1,8-2,2 miliar.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7933 seconds (0.1#10.140)