Atasi Kriminal, Polisi Dubai Gunakan Google Glass

Minggu, 05 Oktober 2014 - 17:47 WIB
Atasi Kriminal, Polisi Dubai Gunakan Google Glass
Atasi Kriminal, Polisi Dubai Gunakan Google Glass
A A A
DUBAI - Polisi Dubai sebagai kota terkaya di Timur Tengah, berencana gunakan Google Glass untuk mengatasi para tindak kriminal.

Dilansir dari Newlaunches, Minggu (5/10/2014), track record Dubai dalam menangani penjahat, tidak sebaik bidang lainnya. Seperti dalam laporan Reuters, Dubai akan melengkapi aparat kepolisiannya dengan perangkat secanggih Google Glass pada 2018.
http://atmaja.sindonews.com/contents/ccontent/add/122/2
Perangkat canggih ini rencanannya akan digunakan untuk mengidentifikasi penjahat dan memerangi kejahatan yang terjadi di kota tersebut.

Koran Dubai 7 Days telah melaporkan, bahwa polisi emirat ini telah mengembangkan perangkat lunak Google Glass yang akan menghubungkan pengguna Glass ke database orang yang dicari.

Glass akan memiliki database para pelaku tindak kriminal, sehingga aparat dapat segera mengidentifikasi tersangka sebagai penjahat yang sedang dicari. Bahkan, aparat dapat menyesuaikan dengan database jika pelaku ternyata memang pernah melakukan tindak kejahatan.

Direktur Jenderal Kepolisian Departemen Layanan Pintar Dubai, Kolonel Khalid Nasser Al Razooqi dalam sebuah pernyataan kepada Gulf News, mengatakan bahwa awalnya Google Glass akan digunakan untuk dua tujuan utama.

Google Glass akan mengatasi pelanggaran lalu lintas, kepada pengemudi dan untuk membaca nomor plat mobil serta memeriksa apakah mobil tersebut masuk dalam pencarian atau sebagai barang curian.

Kemudian perangkat juga akan diluncurkan ke detektif, yang dapat menggunakan fitur pengenal wajah untuk mengidentifikasi dan menangkap penjahat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9655 seconds (0.1#10.140)