Google Danai Rp7 M Beri WiFi Gratis

Kamis, 02 Oktober 2014 - 10:19 WIB
Google Danai Rp7 M Beri...
Google Danai Rp7 M Beri WiFi Gratis
A A A
SAN FRANCISCO - Google menyiapkan dana sebesar USD608.000 atau sekitar Rp7,38 miliar untuk pemberian konektivitas melalui WiFi gratis.

Seperti dilansir dari Time, Kamis (2/10/2014), fasilitas gratis ini dapat dinikmati oleh masyarakat di San Francisco sejak Rabu kemarin (waktu setempat), di 32 lokasi publik.

Langkah ini diambil Google untuk mendorong goodwill atas keluhan gentrifikasi sebagai akibat dari perkembangan teknologi dari Silicon Valley

WiFi gratis kini dapat dinikmati di taman bermain San Fransisco, pusat rekreasi, pusat perbelanjaan dan taman.

Belakangan ini, politisi di AS mendorong perusahaan teknologi besar untuk menunjukkan kemurahan hati dan berharap dapat memperbaiki ketegangan yang menyebabkan protes dari diberlakukannya "Google Bus" di awal tahun.

Dalam hal ini, setelah anggota Dewan Pengawas San Fransisco, Mark Farrell melakukan pendekatan, akhirnya Google setuju menanggung rencananya untuk hotspot gratis melalui kemitraan dengan sf.citi.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan TIME beberapa waktu lalu, Walikota Ed Lee menyambut baik langkah Google ini. "WiFi di taman-taman kota kami adalah langkah menuju visi yang lebih besar konektivitas untuk kota kami secara keseluruhan," ucapnya.

Dia menambahkan, hal ini diharapkan dapat menjembatani kesenjangan digital dan memastikan bahwa masyarakat yang beragam memiliki akses ke inovasi.

Jika ini menjadi langkah efisien agar masyarakat "melek" teknologi, bagaimana dengan di Indonesia?
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)