iOS 8 Bikin Semua Data di iCloud Terhapus

Selasa, 30 September 2014 - 15:24 WIB
iOS 8 Bikin Semua Data di iCloud Terhapus
iOS 8 Bikin Semua Data di iCloud Terhapus
A A A
CALIFORNIA - Masalah baru muncul dari kehadiran iOS 8, yakni semua data yang disimpan di iCloud drive dapat terhapus.

Seperti dilansir dari Internationalbusinesstimes, Selasa (30/9/2014), hal ini ditemukan oleh MacRumours. Data-data terhapus ketika pengguna memilih "Reset all Settings" dari General > Reset Menu.

Masalah di atas telah dilaporkan oleh anggota forum MacRumours yang menyebutkan, semua data mereka terhapus secara permanen. Hal ini sangat bertentangan dengan fungsi normal dari "Reset all Settings".

Biasanya, pengguna hanya memperhatikan preferensi dan pengaturan (dipilih dalam perangkat mereka) mereka dikembalikan ke pengaturan awal, tanpa mempengaruhi file dokumen dan media penyimpanan.

Jika pengguna ingin menghapus semua data tersimpan dapat memilih "menghapus semua konten dan pengaturan". Sehingga iPhone mereka benar-benar bersih.

MacRumours juga dilaporkan telah melakukan tes langsung perihal Reset ini, dan benar saja, ketika memilih opsi "Reset all Settings" semua dokumen iWork pengguna dalam iCloud pada iPhone, terhapus.

Sampai sekarang, belum diketahui pilihan yang dapat digunakan untuk memulihkan dokumen dalam iCloud yang telah terhapus. Pengguna iOS 8 disarankan untuk tidak menggunakan pilihan "Reset all Settings" pada perangkat mereka.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1022 seconds (0.1#10.140)