Mobil Listrik SV-2 Karya Signal Kustom Curi Perhatian

Selasa, 23 September 2014 - 18:16 WIB
Mobil Listrik SV-2 Karya Signal Kustom Curi Perhatian
Mobil Listrik SV-2 Karya Signal Kustom Curi Perhatian
A A A
BAGI Anda yang akan mengunjungi pameran automotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, ada yang menarik saat melewati selasar Hall D.

Terlihat sebuah mobil modifikasi dengan tampilan sporty. Kendaraan keren ini adalah mobil listrik SV-2 asal Bandung, Jawa Barat, karya rumah modifikasi Signal Kustom Built.

Keberadaannya mencuri perhatian pengunjung. Tampilan eksterior terkesan premium dengan tarikan garis tegas dibalut warna putih dengan hiasan semprotan brush warna merah dan biru.

Tongkrongannya yang futuristik terkesan mobil ini adalah produksi pabrikan ternama. Tanpa menggunakan atap, mobil yang hanya bisa ditunggangi dua penumpang ini menyajikan suasana interior minimalis.

iiMobil listrik SV-2
Andre Mulyadi, pentolan Signal Kustom menerangkan bahwa desain mobil ini terinspirasi dari mobil listrik tercepat di dunia, Peugeot EX1.

"Butuh waktu 1 tahun untuk membuat mobil listrik ini sampai bisa berjalan. Dan, sempat beberapa kali ganti warna sebelum mejeng di IIMS 2014," jelasnya.

Menengok dapur mesin, SV-2 dibekali motor listrik Advance DC series 144V/500A, yang diklaim bisa mengerluarkan tenaga setara 100 Hp dan torsi sebesar 146,43 Nm.

Tidak main-main mobil listrik SV-2 bisa melesat hingga batas kecepatan 160 km/jam. Bila penasaran kunjungi booth Signal Kustom di selasar hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2254 seconds (0.1#10.140)