Cara Baru Amankan Ponsel

Selasa, 23 September 2014 - 09:47 WIB
Cara Baru Amankan Ponsel
Cara Baru Amankan Ponsel
A A A
SAN FRANCISCO - Keamanan ponsel semakin canggih, kini hadir alternatif lain dari mengunci handset tanpa kode akses atau scan sidik jari.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Selasa (23/9/2014), pengamanan ponsel kini dapat dilakukan melaui proyek Kickstarter, disebut SALT. Diharapkan dapat memberikan ekstra keamanan tanpa membuat pengguna kesulitan.

Kartu SALT berukuran seperti kartu kredit. Kartu ini dipasangkan dengan perangkat melalui Bluetooth. Pada dasarnya, selama kartu dan telepon berada dalam jangkauan satu sama lain, PIN atau kode akses tidak perlu dimasukkan.

Kartu ini juga akan memiliki fitur, di mana pengguna dapat membatasi beberapa fungsi telepon jika kartu tersebut tidak dalam jangkauan. Hal ini dapat dilakukan melalui aplikasi Android khusus yang akan menjadi pendamping ke kartu SALT.

Karena bentuk dan ukurannya, kartu SALT dapat diselipkan ke dalam dompet atau tas. Sehingga pengguna dapat melacak dompet atau tas di mana kartu SALT berada.

Penciptanya juga mengklaim bahwa baterai kartu SALT sekitar 1 tahun, sehingga tidak perlu khawatir tentang pengisian atau mengubah baterai yang dalam waktu dekat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4316 seconds (0.1#10.140)