Russell Swift Kembali Beraksi di IIMS 2014

Selasa, 23 September 2014 - 06:00 WIB
Russell Swift Kembali Beraksi di IIMS 2014
Russell Swift Kembali Beraksi di IIMS 2014
A A A
AJANG kebut-kebutan ala Hollywood hadir di IIMS 2014, Kemayoran, Jakarta Utara. Sang maestro Russell Swift kembali menghibur dengan menunjukkan kebolehannya.

Bertepat di belakang Hall D JIExpo Kemayoran, sebuah lapangan beraspal menjadi tempat Swift berakrobat.

“Tahun ini, saya lebih antusias beratraksi, karena arenanya lebih seru meski agak jauh dari jangkauan pengunjung,” ujarnya usai beratraksi, Senin (22/9/2014).

Putaran drifting yang memukau menyisakan kepulan debu nan dramatis yang disukainya.

Bersama Subaru XV dan Subaru WRX STI, Swift memacu pedal gas dengan ciamik. Dia menampilkan berbagai aksi spektakuler yang mampu mengguncang adrenalin.

Teknik Doughnuts, sontak bikin jantung pengunjung berdegup. Swift mampu memutar mobil sebanyak 10 putaran lengkap dalam hitungan 16,07 detik.

“Semua teknik itu tergolong sulit. Kalau tanya saya mana yang paling sulit, semuanya butuh keahlian dan latihan yang intensif,” kata Swift.

Tak hanya dua atraksi, penerima The Guinness World Record ini memacu mobil teranyar Subaru itu dengan dua laga sisa, yakni Dance Routine – sebuah rangkaian atraksi mencengangkan berupa drifting dan pacu gas dadakan bak di film Fast & Furious.

Terakhir, aksi Reverse Spin atau Parallel Parking, aksi kilat teknik parkir paralel. Dari kategori parkir paralel, Swift mengantongi dua kali juara Tim Autotest British dan Kapten England Autotest Team (1982-1983).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8270 seconds (0.1#10.140)