Apple Rilis iOS 8 pada iPhone, iPad, dan iPod Touch

Kamis, 18 September 2014 - 09:20 WIB
Apple Rilis iOS 8 pada...
Apple Rilis iOS 8 pada iPhone, iPad, dan iPod Touch
A A A
CALIFORNIA - Apple telah merilis iOS 8, versi terbaru dari sistem operasi mobile-nya, untuk iPhone, iPad, dan iPod touch.

Seperti dilansir dari Theverge, Kamis (18/9/2014), versi baru ini memperkenalkan HealthKit, sebuah aplikasi kebugaran yang memeberikan informasi tentang kesehatan. Berbagai pembelian iTunes, informasi kalender, pesan untuk sekelompok orang, merupakan beberapa aplikasi yang ada di iOS 8.

Sistem operasi mobile Apple ini juga membawa pemberitahuan perbaikan, fungsi pencarian Spotlight, sehingga pengguna mudah mencari aplikasi. iOS 8 juga memiliki kemampuan menginstal keyboard seperti Swype.

iOS 8 akan memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi panggilan telepon, file, dan pesan SMS antara iOS 8 dan perangkat Mac. Dan diperkirakan versi berikutnya dari OS X segera dirilis bulan depan.

Sementara itu, untuk melakukan update iOS 8, diperlukan beberapa langkah berikut. Pengguna dapat men-download software baru dengan menavigasi ke tab "umum" di menu Setting dan memilih "pembaruan perangkat lunak." Jika tidak ingin men-download update secara nirkabel, hubungkan ponsel ke versi terbaru dari iTunes untuk men-download update.

Update
iOS 8 memakan ruang 1.4 GB dan membutuhkan 5.7 GB ruang bebas agar dapat diinstal pada iPhone. Sedangkan untuk iPad, membutuhkan ruang bebas 6.9 GB. Untuk itu, pengguna perlu menghapus beberapa aplikasi yang tidak selalu dibutuhkan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6857 seconds (0.1#10.140)