Skuter Manula Tercepat di Dunia

Jum'at, 05 September 2014 - 19:59 WIB
Skuter Manula Tercepat di Dunia
Skuter Manula Tercepat di Dunia
A A A
BALTIMORE - Rekor kecepatan adalah pencapaian luar biasa. Mesin dan manusia beradu dengan alam membelah angin, menciptakan catatan tunggal yang diraih ketika mencapai kecepatan tinggi.

Namun kini bukan hanya mesin jet atau mesin khusus yang sengaja dibuat untuk memecahkan rekor. Melainkan mesin lain yang sering dianggap lamban, seperti mesin potong rumput dan skuter listrik.

Kali ini mesin yang mencoba peruntungan ialah skuter duduk yang sejatinya digunakan penyandang cacat atau manula. Proyek ini digaungi oleh David Anderson dan Matthew Hine dari Anderson Body Shop.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat (5/9/2014), untuk mendukung ide "brilian" tersebut, keduanya mulai dengan mengubah sasis go-kart yang dimodifikasi sebagai basis skuter mereka.

Termasuk mengubah wheelbase lebih panjang agar masuk ke dalam skala asli skuter. Untuk mereduksi bobot, keduanya sepakat memakai alumunium untuk semua bagian yang dapat dilihat mata telanjang.

Tenaga beringas disuplai dari mesin 600cc yang dipinjam dari Suzuki Bandit. Dalam pengujian awal, tercatat skuter ini mampu berlari hingga 107.3 mph. Tes kedua bahkan lebih tinggi yakni 107.6 mph.

Sayang skuter ini masih harus menunggu untuk disahkan sebagai yang tercepat oleh Guinness World Records, karena badan rekor tersebut sedang mencocokan apakah sudah ada rekor yang lebih cepat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8298 seconds (0.1#10.140)