iWacth Gunakan Layar OLED Fleksibel dan Konektivitas NFC

Jum'at, 05 September 2014 - 10:13 WIB
iWacth Gunakan Layar OLED Fleksibel dan Konektivitas NFC
iWacth Gunakan Layar OLED Fleksibel dan Konektivitas NFC
A A A
CALIFORNIA - Apple akan melengkapi iWatch dengan layar OLED fleksibel dan konektivitas NFC. Sehingga penggunanya dapat melakukan pembayaran mobile semacam dompet digital.

Dilansir dari Phonearena, Jumat (5/9/2014), sebuah laporan dari New York Times dan Wall Street Journal, smartwatch itu akan datang dalam dua ukuran. Sebelumnya, memang sempat disebutkan iWatch akan hadir dengan pilihan layar 1,3 inci dan 1,5 inci untuk satu model, yang tampaknya akan berbentuk persegi panjang.

Kedua ukuran tersebut akan memiliki layar fleksibel yang dilindungi oleh kaca safir dan akan menggunakan pengisian nirkabel. Untuk masalah pengisian, disinyalir Apple akan menggunakan pengisian secara solar. Namun, akhirnya memilih pengisian nirkabel sebagai gantinya.

Belum lagi, terdengar jika iWatch mampu merekam tanda-tanda kesehatan dan kebugaran, seperti detak jantung. Selain itu juga dapat menghitung langkah yang dilakukan sepanjang hari.

Fitur seperti itu memang sudah biasa untuk smartwatch , tetapi semua kan merujuk pada keakuratisasinya. Diinformasikan, Apple mengeluarkan dana tidak sedikit untuk menyematkan sensor pelacak, sehingga jauh akurat dari pada perangkat kebugaran lainnya.

Berita besar lainnya tentang iWatch datang dari Wall Street Journal, adalah akan mendukung chip near-field communications (NFC), yang paling mungkin untuk pembayaran mobile.

Memang seperti yang sempat diberitakan, Apple telah menggandeng American Express, Visa, MasterCard, untuk sistem pembayaran iPhone. Tetapi ternyata tidak hanya iPhone, justru kerja sama ini meliputi pada iWatch.

Penggunaan chip ini tidak terbatas untuk pembayaran mobile, tapi juga bisa digunakan untuk pembelian tiket kereta api bawah tanah, caranya cukup dengan menggesekkan.

Fitur ini juga sebetulnya tidak baru, karena pembayaran mobile Kickstart dan Google telah memilikinya sejak 2011 dengan Nexus S. Namun fitur tersebut kurang diterima baik oleh pengguna.

Sementara itu, meskipun peresmian iWatch pada 9 September mendatang, Apple berencana mulai menerima pre-order sebelum perangkat tiba di pasar.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9841 seconds (0.1#10.140)