Telkom Gandeng Telstra Australia Berikan Layanan NAS

Selasa, 02 September 2014 - 19:58 WIB
Telkom Gandeng Telstra Australia Berikan Layanan NAS
Telkom Gandeng Telstra Australia Berikan Layanan NAS
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya PT Multimedia Nusantara (Telkom Metra) menandatangani perjanjian pembentukan Joint Venture (JV) dengan Telstra Corporation Limited (Telstra).

Perusahaan telekomunikasi dan layanan informasi di Australia akan memberikan layanan NAS kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia, multinasional, dan perusahaan Australia yang beroperasi di Indonesia.

Pasar korporasi di bidang information communication technology (ICT) di Indonesia saat ini sedang berkembang. Nilai saat ini diperkirakan mencapai Rp93,5 triliun dan diharapkan dapat mencapai Rp124,6 triliun pada tahun 2017. Hal ini menjadi salah satu pasar yang menunjukan banyak potensi dan peluang.

CEO Telkom Arief Yahya mengatakan, dipilihnya Telstra sebagai mitra strategis karena melihat keberhasilan Telstra melakukan transformasi bisnis dalam pengembangan bisnis NAS, serta pengalaman dalam memberikan layanan dasar ICT dan solusi untuk lebih dari 800 perusahaan korporasi di Australia.

Menurutnya, layanan solusi NAS di Indonesia akan diberikan dengan memanfaatkan berbagai infrastruktur ICT Telkom Group dan dipasarkan melalui tim pemasaran korporasi di seluruh Indonesia.

“Kami percaya, joint venture NAS ini akan tumbuh secara signifikan tidak hanya karena kami melakukan kemitraan dengan Telstra. Tetapi juga dengan mempertimbangkan kemampuan Telkom di jaringan dan data center, serta posisi Telkom yang kuat di segmen pasar korporasi yang merupakan target pasar dari NAS,” papar Arief dalam siaran pers pada Sindonews, Selasa (9/2/2014).

Dia melanjutkan, JV NAS tidak hanya akan memperkuat posisi telkom di industri ICT lokal maupun regional, tetapi juga akan memberdayakan perusahaan Indonesia.

Hal ini dikarenakan, dengan layanan NAS, perusahaan akan dapat fokus pada bisnis inti, memiliki lebih banyak ruang untuk berinovasi dan menjadi lebih produktif dalam melakukan bisnis.

Pihaknya percaya, JV NAS akan menjadi mitra utama untuk memberdayakan semua kebutuhan perusahaan ICT di Indonesia dan luar Indonesia.

Eksekutif Telstra Global Enterprise dan Service Group Brendon Riley menambahkan, bahwa JV ini memadukan dua penyedia layanan telekomunikasi dan perusahaan terpercaya di regionalnya untuk menjadi rumah bagi produk NAS dan delivery engine bagi pelanggan korporat Telstra dan Telkom di Indonesia.

Menurut dia, JV merupakan langkah penting dalam strategi Asia Telstra dan juga sejalan dengan tujuan perusahaan untuk membangun pertumbuhan bisnis baru yang memanfaatkan kekuatan kemampuan telekomunikasi inti Telstra.

“Melalui kemitraan dengan Telkom di pasar NAS yang berkembang pesat, kami memanfaatkan keahlian lokal, merek yang terpercaya dan layanan yang handal,” ungkap Riley.

Lebih lanjut dia menuturkan, nantinya solusi NAS akan melengkapi bisnis information yang merupakan bagian dari portofolio Telkom saat ini yaitu TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment, Service).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8971 seconds (0.1#10.140)