LG akan Hentikan Produksi TV Plasma

Selasa, 02 September 2014 - 17:16 WIB
LG akan Hentikan Produksi TV Plasma
LG akan Hentikan Produksi TV Plasma
A A A
SEOUL - LG Electronics yang merancang dan memproduksi TV, mengisyaratkan pihaknya akan menghentikan produksi televisi plasma di masa depan.

Seperti dilansir Digitalspy, Selasa (2/9/2014), perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah menginvestasi dalam jumlah besar layar Curved OLED dengan varian 4K resolusi HD Ultra dengan keyakinan bahwa itu akan menyaingi teknologi LCD.

Chief LG Home Entertainment, Ha Hyun Hwoi mengatakan, langkah ini bisa berarti berakhir untuk dikarenakan pasar plasma lesu makanya adanya ada penarikan dari pasar.

"Kami sedang mempelajari ketika kita harus menangguhkan bisnis PDP. LG diperkirakan akan membuat pengumuman resmi tentang penghentian bisnis layar plasma dalam waktu dekat," ucap Hyun.

Sementara itu, selain LG ternyata dua raksasa industri Samsung dan Panasonic juga telah mengumumkan rencana menghentikan produksi TV plasma dari pasar plasma. Namun perusahaan China Changhong Electric Co merupakan satu-satunya produsen yang masih berinvestasi dalam teknologi ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6944 seconds (0.1#10.140)