Olympus PEN E-PL7, Kamera Pocket Selfie

Kamis, 28 Agustus 2014 - 15:05 WIB
Olympus PEN E-PL7, Kamera Pocket Selfie
Olympus PEN E-PL7, Kamera Pocket Selfie
A A A
TOKYO - Olympus akhirnya merilis PEN E-PL7, Kamera portabel dan ringan ini memamerkan sejumlah fitur yang ditargetkan pada generasi muda yang terobsesi tentang selfie. Kamera anyar ini mengisi lini PEN compact digital dan siap diluncurkan akhir September.

Dikutip dari Slashgear, Kamis (28/8/2014), selain mengedepankan fitur selfie, kamera ini juga memiliki filter fotografi untuk mereka yang mendahulukan kualitas gambar.

Munculnya smartphone sempat membuat produsen kamera khawatir tentang kelanjutan produksi mereka. Tapi sementara pembuat smartphone mengintegrasikan sensor kamera yang lebih tinggi dan lebih besar ke dalam perangkat mereka, Olympus justru berada di rute sebaliknya.

Pabrikan asal Jepang ini mengintegrasikan fungsionalitas smartphone ke kamera. Sehingga calon pembeli memiliki pilihan foto kualitas yang lebih baik dan masih memiliki akses digunakan pada fitur ponsel mereka.

Fitur PEN E-PL7 menyatui dengan WiFi dan fitur OI.Share Olympus yang mempermudah transfer gambar dari kamera ke smartphone atau tablet dan mudah berbagi secara online.

Pengguna juga dapat mengontrol fungsi kamera dari jarak jauh, hanya menggunakan smartphone mereka. Menariknya, terlihat dari desain kamera digital untuk generasi baru ini adalah 3.0 inci 1.04M dot panel sentuh.

Tidak seperti kamera digital lainnya dengan memiringkan display, layar PEN E-PL7 justru terbuka ke bawah. Setelah membalik ke sudut 180 derajat, kemudian berubah menjadi sebuah monitor selfie, menempatkan semua kontrol penting pada layar sentuh dan memudahkan membuat selfie sempurna.

Olympus memiliki efek Art Filter, yang mencakup dua pilihan baru. "Vintage", seperti namanya menambahkan suasana nostalgia ke TKP. "Partial Color" memungkinkan Anda memilih satu warna untuk mempertahankan dalam foto sementara, sisanya berubah menjadi warna hitam dan putih.

Selain itu ada juga satu efek baru yang disebut "Naungan Effect", yang menambahkan band shading di tepi untuk memberikan ilusi lebar. Secara total, Olympus menawarkan koleksi 14 Filter Seni dan delapan Efek.

Meskipun mengedepankan selfie, jangan melihat PEN E-PL7 sebagai kamera smartphone fashion. Olympus telah melengkapinya dengan komponen fotografi yang tidak biasa.

Kamera ini memiliki kemampuan 16.05 MP Live MOS, sensor dan 3-axis image stabilisation system VCM di tubuh itu diwarisi dari barisan Olympus OD-M, khususnya E-M10. Tidak cukup di situ, kemera ini memiliki kecepatan 81 point autofocus, dengan Target AF Small dan mode Super Spot AF.

PEN E-P5 menjadi kamera andalan perusahaan dengan tampilan desain premium, termasuk penutup bodi dari kulit bergaya, ringan, dan portabel. Dan bagi mereka yang ingin sedikit lebih berkualitas, kamera ini kompatibel dengan garis interchangeable lens Olympus OD-M.

Olympus PEN E-PL7 baik Hitam atau warna Silver, dibanderol USD599,99 atau sekitar Rp7 juta. Ketika dikemas dengan lensa R M.ZUIKO DIGITAL 14-42 mm f3.5-5,6 II, harganya menjadi USD699,99 atau setara Rp8 jutaan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)