Layanan Game Internet Sony Kembali Online

Senin, 25 Agustus 2014 - 17:42 WIB
Layanan Game Internet Sony Kembali Online
Layanan Game Internet Sony Kembali Online
A A A
TOKYO - Sony Corp, produsen konsol video-game terlaris di dunia, kembali memberikan layanan permainan dan hiburan di jaringan online setelah serangan hacker yang menyebabkan off line.

Dalam blognya, perusahaan berbasis di Tokyo itu mengatakan, PlayStation Network dan Sony Entertainment Network, yang memungkinkan gamer bermain di setiap konten dan akses, mengalami off line oleh apa yang disebut distributed denial of service attack.

"Perusahaan telah melihat tidak ada bukti bahwa informasi pribadi diakses oleh hacker komputer yang mengantar lalu lintas terlalu tinggi untuk server Sony," ujar Sony, sepertim dikutip dari Bloomberg, Senin (25/8/2014).

Sebuah akun Twitter Inc, dengan nama Lizard Squad memposting pesan mengklaim bertanggung jawab atas pemadaman PlayStation Network dan juga berkomentar tentang bahan peledak dalam penerbangan yang membawa John Smedley, presiden unit hiburan online Sony.

Sebelumnya, perusahaan mengatakan, ancaman bahan peledak di pesawat telah dilaporkan ke FBI.
Akibat kejadian itu, penerbangan American Airlines 362 dari Dallas ke San Diego dialihkan ke Phoenix, Michelle Mohr.

Pada 2011, Sony sempat menghentikan operasi di PlayStation Network selama enam minggu setelah serangan hacker, yang menyebabkan pencurian data di lebih dari 100 juta rekening.

Perusahaan itu menyebutkan telah meningkatkan keamanan setelah serangan dengan meningkatkan firewall dan menambahkan perangkat lunak untuk memantau intrusi dan kerentanan sistem.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7429 seconds (0.1#10.140)