Retina MacBook Air 12 Inci Hadir Sebelum Akhir Tahun

Selasa, 12 Agustus 2014 - 10:05 WIB
Retina MacBook Air 12 Inci Hadir Sebelum Akhir Tahun
Retina MacBook Air 12 Inci Hadir Sebelum Akhir Tahun
A A A
CALIFORNIA - Retina MacBook Air 12 inci dikabarkan masih dalam proses membuatan dan segera diluncurkan tahun ini juga. Hal ini telah dikonfirmasikan oleh pihak Intel, sebelumnya sebagai salah satu penyebab mundurnya rencana peluncuran.

Pembuat chip menawarkan beberapa rincian tentang prosesor Intel Core M "Broadwell" mendatang, yang diumumkan pada awal Juni di Computex 2014. Sempat diinformasikan bahwa CPU 14 nm akan tersedia untuk OEM tahun ini.

"Sistem pertama berbasis prosesor Intel Core M akan di rak-rak untuk musim penjualan liburan, diikuti oleh ketersediaan OEM yang lebih luas pada Semester I/2015," tulis perusahaan seperti dilansir BGR, Selasa (12/8/2014).

Intel tidak secara khusus memilih Apple sebagai salah satu perusahaan yang akan mengirimkan perangkat tersebut pada akhir tahun ini. Pembuat MacBook secara tradisional memiliki akses istimewa ke chip Intel beberapa tahun sebelumnya.

Perusahaan mengungkapkan beberapa "poin kunci" untuk prosesor Intel Core M mendatang, mengungkapkan bahwa kombinasi dari proses mikroarsitektur dan manufaktur baru akan mengantar gelombang inovasi dalam bentuk baru faktor, pengalaman dan sistem yang lebih tipis dan tidak berisik.

selain itu, arsitek Intel dan desainer chip telah mencapai lebih besar dari penurunan dua kali di titik desain termal, bila dibandingkan dengan generasi processor sebelumnya, sambil memberikan kinerja yang sama dan memperpanjang waktu hidup baterai.

Dengan kata lain, MacBook masa depan dan notebook ramping lainnya yang menggunakan chip Intel Broadwell, mungkin datang dengan desain tanpa kipas baru dan masih menawarkan peningkatan kinerja serta daya tahan baterai. Bahkan dapat membantu perusahaan menciptakan laptop lebih tipis.

Chip baru akan melengkapi beberapa perangkat, Intel mengatakan, termasuk server, perangkat komputasi personal dan Internet perangkat Things.

Apple telah memperbarui MacBook Air dan model Pro dengan lebih cepat, sedikit lebih efisien dengan chip Intel Haswell awal tahun ini. Meskipun begitu, perusahaan diharapkan untuk beralih ke chip Broadwell baru untuk model MacBook masa depan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7336 seconds (0.1#10.140)