Pencarian Gestur di Android Bisa Diandalkan

Senin, 11 Agustus 2014 - 12:10 WIB
Pencarian Gestur di Android Bisa Diandalkan
Pencarian Gestur di Android Bisa Diandalkan
A A A
CALIFORNIA - Google menyediakan cara yang cukup cepat dalam pencarian melalui ponsel atau tablet Android, mulai dengan suara, atau dengan mengetikkan. Ada cara pencarian yang belum banyak digunakan yakni dengan gestur.

Melansir laman Phonearena, Senin (11/8/2014), Google memiliki sebuah aplikasi resmi untuk pencarian isyarat secara default, disebut Google Search Gesture, dan sebenarnya sudah tersedia sejak 2010 (pertama dalam versi beta).

Aplikasi Gesture Search siap di-download dari Google Play Store. Setelah menginstal Gesture Search, nanti akan ada pilihan beragam aplikasi konten, termasuk kontak, aplikasi, musik, browser, dan pengaturan. Aplikasi ini akan cepat mengindeks konten Anda, dan dalam sekejap sudah siap memulai petualangan pencarian.

Google Search Gesture menelai huruf besar dan kecil, dan mendukung karakter asli di lebih dari 40 bahasa (termasuk China). Setelah kontak, aplikasi atau bookmark ditemukan, Anda dapat langsung membukanya.

Melihat secara keseluruhan, Google Search Gesture adalah aplikasi keren, meskipun proses pencarian tidak secepat yang diharapkan. Namun, tehnik pencarian ini akan berguna jika pencarian dengan suara dan mengetik tidak dapat digunakan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8117 seconds (0.1#10.140)