Nexus Foo Tablet atau Laptop?

Senin, 11 Agustus 2014 - 11:24 WIB
Nexus Foo Tablet atau Laptop?
Nexus Foo Tablet atau Laptop?
A A A
CALIFORNIA - Akhir-akhir ini beberapa rumor beredar dan ternyata hanya menjadi omong kosong belaka. Kali ini dari sumber yang terpercaya, perangkat anyar ini tampaknya akan menjadi Nexus Foo dengan layar 10,3 inci.

Dilansir dari Phonearena, Senin (11/8/2014), situs GFXBench memiliki daftar yang menarik muncul di database-nya, perangkat berlabel Google Nexus Foo.

Menurut situs tersebut, Nexus Foo memiliki layar 10.3 inci dengan resolusi layar 1920x1080, didukung oleh Tegra 4 clock 1.9 GHz, dan RAM 2 GB. Perangkat ini belum bisa dikatakan sebagai tablet, karena pada daftar label perangkat GFXBench tidak disebutkan jika handset itu akan menampilkan sistem layarsentuh.

Selain itu, perangkat ini tidak memiliki kamera belakang, hanya satu di bagian depan. Dan, Foo memiliki Bluetooth dan WiFi, tetapi tidak ada accelerometer, barometer, GPS, kompas, giroskop, sensor cahaya, NFC, atau sensor jarak.

Berdasarkan fitur yang dimilikinya dan tidak, Nexus Foo terdengar lebih seperti laptop dari pada tablet. Tapi, Foo terdaftar menjalankan Android KKWT, yang merupakan membangun Android Wear dan itu terdaftar dengan OpenGL ES 2.0, yang lebih terkait dengan Android Wear. Ponsel Android dan tablet yang menjalankan 4.3 atau 4.4 menggunakan OpenGL 3.0, dan Android L akan menambahkan dukungan untuk OpenGL 3.1.

Keunikan yang tampak pada perangkat anyar tersebut meliputi julukan "Foo" tidak sesuai dengan standar Google dengan codename hewan-hewan air seperti Nexus. Bahkan layar sebesar 10.3 inci, tapi disebutkan sebagai Android Wear.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0044 seconds (0.1#10.140)