Google Akuisisi Emu

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 14:28 WIB
Google Akuisisi Emu
Google Akuisisi Emu
A A A
CALIFORNIA - Google telah mengakuisisi perusahaan aplikasi pesan dan sisten pribadi, Emu. Aplikasi ini awalnya tersedia untuk iPhone saja, dan kini akan ditarik dari App Store pada akhir bulan.

"Pada 25 Agustus 2014, kami akan mematikan aplikasi Emu, dan tidak lagi tersedia di App Store. Pengguna tidak dapat mengirim, menerima, atau men-download pesan, kita tahu itu adalah ketidaknyamanan dan kami menyesal," ucap pihak perusahaan lewat sebuah pernyataannya seperti dilansir Digitalspy, Jumat (8/8/2014).

Aplikasi fitur Emu menggunakan tehnik belajar cerdas dan pengolahan bahasa alami dalam menyajikan informasi secara real time, dan dapat pula diintegrasikan dengan layanan lainnya.

Sementara itu, Google belum mengungkapkan rencananya untuk Emu atau mengungkapkan berapa banyak dihabiskan untuk proses akuisisi. Namun angka terbaru menunjukkan bahwa, raksasa web itu menguras isi kantongnya hingga USD4,2 miliar atau sekitar Rp49 miliar untuk merger pada paruh pertama 2014.

Sebelumnya, perusahaan ini sudah menawarkan fitur Emu melalui berbagai aplikasi, seperti Hangouts dan Google Now. Akusisi ini menjadi alat potensial Google memperkuat layanan tersebut.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9170 seconds (0.1#10.140)