Telkom Luncurkan Kartu Pengiriman Uang Delima Hong Kong

Sabtu, 19 Juli 2014 - 20:15 WIB
Telkom Luncurkan Kartu Pengiriman Uang Delima Hong Kong
Telkom Luncurkan Kartu Pengiriman Uang Delima Hong Kong
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui anak usahanya, Finnet Indonesia bersama dengan remittance company Chandra Remittance Hong Kong telah meluncurkan Kartu Delima Hong Kkong. Kartu ini merupakan pengembangan layanan Mobile Delima EDC untuk international remittance atau pengiriman uang dari luar negeri.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin mengungkapkan, dengan adanya kartu ini maka setiap pelanggan remittance di Hong Kong yang telah melakukan registrasi sebagai member akan diberi kartu member Delima Hong Kong.

Kartu member ini memuat semua data tentang pelanggan atau pengirim di Hong Kong dan daftar semua penerima di Indonesia yang didaftarkan oleh pelanggan.

Menurutnya, dengan kartu member tersebut pelanggan dan petugas Chandra Remittance tidak perlu lagi menginput data pengirim dan penerima secara manual untuk setiap transaksi pengiriman uang.

"Pelanggan atau pengirim yang sudah menjadi member Kartu Delima Hong Kong dalam program ini cukup memilih penerima yang diinginkan dan nilai uang yang akan dikirimkan. Dengan pengembangan ini maka pengiriman uang dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cepat ke Indonesia," ujar Awaluddin, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/7/2014).

Melalui kartu member ini juga pelanggan-pengirim dan petugas Chandra Remittance tidak perlu lagi menginputkan data pengirim dan penerima secara manual untuk setiap transaksi pengiriman uang. Petugas Chandra Remittance cukup melakukan tapping kartu member di mesin EDC maka semua data pelanggan-pengirim dan daftar penerima akan tampil di layar mesin EDC.

"Telkom Group juga memberikan gimmick yang menarik bagi para member Kartu Delima Hong Kong ini, yaitu memberikan voucher senilai tertentu untuk setiap pembelian pulsa nomor Kartu As 2 in 1 Telin Hong Kong bagi pelanggan yang telah melakukan registrasi sebagai member dan mengirimkan uangnya melalui layanan Mobile Delima EDC," ujar Awaluddin.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0224 seconds (0.1#10.140)