China Luncurkan Smartphone Hologram

Sabtu, 19 Juli 2014 - 14:05 WIB
China Luncurkan Smartphone Hologram
China Luncurkan Smartphone Hologram
A A A
BEIJING - Beberapa tahun lalu ketika konsep film 3D mulai populer, beberapa perusahaan, yaitu HTC dan LG, memandang itu akan menjadi ide baik untuk membuat ponsel tiga dimensi juga. Berarti pengguna dapat menikmati konten 3D dan game tanpa perlu kacamata khusus.

Tetapi hal itu bisa dikatakan sudah terlambat alias kuno, karena sekarang ada sebuah smartphone dengan teknologi hologram. Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (19/7/2014), ini merupakan karya besar perusahaan China, sebagai pembuat smartphone hologram pertama yang diberi nama Takee 1.

Smartphone terlihat dalam video Takee 1 ini akan memberikan pengalaman berinteraksi secara langsung dengan objek dalam bentuk hologram. Terdapat kamera di depan yang berfungsi melacak pergerakan wajah. Dari sini, smartphone akan menggunakan data tersebut untuk bisa menghasilkan objek 3D dan selanjutnya diprint dalam bentuk tiga dimensi.

Perusahaan ini mengklaim memberikan interaksi yang atraktif. Pengguna smartphone bisa menjentikkan jarinya ke udara, (Hologram mengapung di atas ponsel) bahkan bermain game bisa dengan hanya menyentuh objek hologram.

Berbicara spesifikasinya, Takee 1 dilengkapi dengan layar berukuran 5.5 inci full HD, menggunakan prosesor octa core MediaTek MT6592T. Handphone ini juga dilengkapi kamera utama 13MP f/2.0, 32GB penyimpanan onboard, dual speaker, serta hadir dengan case metal. Sayang, kapasitas baterai hanya 2500mAh, dan kepastian kapan akan dilempar ke pasar masih belum jelas.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3619 seconds (0.1#10.140)