Tips Menggunakan Google Maps untuk Mudik

Jum'at, 18 Juli 2014 - 15:03 WIB
Tips Menggunakan Google Maps untuk Mudik
Tips Menggunakan Google Maps untuk Mudik
A A A
JAKARTA - Mudik semakin mudah dengan Google Maps untuk ponsel dan tablet. Google Maps pada mobile interface sederhana membantu Anda untuk menemukan tempat-tempat penting dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Aplikasi ini tampil dengan desain yang lebih bersih dan bagian peta yang lebih luas pada layar, seperti dalam siaran pers diterima Sindonews, Jumat (18/7/2014).

Kotak pencarian di bagian atas memudahkan pengguna mengeksplor lebih dari 100 juta tempat secara global. Hanya dengan mengetik tipe makanan atau restoran yang dinginkan di kotak pencarian (search) pada Google Maps, pengguna akan melihat beberapa pilihan di sekitar lokasi muncul langsung di peta.

Pengguna dapat dengan mudah mencari daftar lokal dengan menggeser lembar informasi ke sebelah, mengakses informasi bisnis, mendapatkan petunjuk arah step by step ke tempat yang dipilih melalui ponsel.

Tekan untuk memperbesar lembar informasi tersebut, sehingga tampilan menjadi full screen dan akan mendapatkan berbagai informasi, mulai dari rating hingga jam operasional tempat yang ingin dituju.

Pengguna juga dapat menekan ikon telepon untuk menelepon langsung ke toko atau restoran tersebut.

Cari lokasi tujuan pengguna, lalu tekan icon mobil biru yang muncul di bagian kanan nama tempatnya. Saat Anda masuk ke menu Direction, pilihlah rute pilihan yang Anda inginkan dan tekan ikon Start Navigation yang berwarna biru untuk mendapatkan petunjuk suara di setiap belokan ke lokasi yang Anda tuju.

Anda juga dapat menggunakan fitur ini saat Anda sedang berjalan kaki hanya dengan menekan ikon Berjalan di bagian atas menu Directions.

Fitur ini juga tersedia tanpa Anda harus melakukan update atau mengunduh apapun hanya dengan terhubung dengan internet, Anda dapat menggunakan data terkini dari Google Maps.

Sedangkan untuk tampilan lalulintas dengan Google Maps, pengguna juga dapat melihat bagaimana kondisi lalu lintas langsung di peta.

Untuk menampilkan gambaran lalulintas, tekan ikon menu trip lebar di bagian bawah kiri layar dan pilih Traffic Google Maps. Kemudian akan menampilkan kondisi lalulintas saat ini di jalan besar maupun jalan biasa dalam bentuk kode warna apabila data tersedia, dan dalam bentuk pesan apabila data tidak tersedia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1226 seconds (0.1#10.140)