LG Pamer Layar Fleksibel 18 Inci

Jum'at, 11 Juli 2014 - 11:45 WIB
LG Pamer Layar Fleksibel...
LG Pamer Layar Fleksibel 18 Inci
A A A
SEOUL - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG memiliki layar lentur dan tidak ragu-ragu memamerkan. LG Display, anak perusahaan LG membuat layar, sebuah panel 18 inci yang fleksibel, tidak hanya terbuat dari OLED tetapi juga transparan.

Dilansir dari Slashgear, Jumat (11/7/2014), layar ini memanfaatkan Organic Light Emitting Diodes atau OLED bukan teknologi LCD biasa kebanyakan digunakan produsen layar. Layar OLED membutuhkan daya yang lebih untuk menampilkan gambar, karena OLEDs memancarkan cahaya sendiri, seperti namanya. OLED menghilangkan lapisan backlight terpisah, berarti layar jauh lebih tipis dari layar LCD rata-rata.

Layar fleksibel sempat menjadi topik panas pada 2014 tapi kemudian perlahan menghilang. Hal ini bukan berarti produsen telah kehilangan sentuhan. Diluar dugaan, layar fleksibel bisa memberikan jalan menjadikan elektronik portabel, dan mudah beradaptasi.

Layar yang berukuran 18 inci, dapat digulung setebal 3 cm. Dan akhirnya, layar OLED fleksibel ini juga transparan. LG telah berhasil menyelesaikan beberapa kekaburan yang mengganggu layar transparan lainnya.

Transmisi cahaya naik hingga 30% dibandingkan dengan 10% pada layar LCD transparan. LG tidak mengungkapkan berapa biaya perangkat ini.

Dalam waktu dekat, produk komersial akan memanfaatkan jenis layar ini. Untuk produksinya, kini LG mengerjakan teknologi layar fleksibel ketika membuat smartphone LG G Flex melengkung.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9513 seconds (0.1#10.140)