Ungkap Strategi Dalam Merebut Pasar Indonesia

Kamis, 10 Juli 2014 - 20:30 WIB
Ungkap Strategi Dalam Merebut Pasar Indonesia
Ungkap Strategi Dalam Merebut Pasar Indonesia
A A A
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) semakin progresif menciptakan brand awareness sebagai top brand produsen mobil di tanah air. Di tangan Presiden Direktur (Presdir) Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Ardianto, pabrikan asal Jepang itu mempunyai beberapa strategi dalam merebut animo konsumen Indonesia.

"Kami akan selalu membawa inovasi yang fokus ke kostumer tanah air," ujar Stevanus yang sempat berkarir di Nissan Singapura, Thailand , dan Jepang, saat buka puasa bersama di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Pria asli Indonesia ini baru saja menggantikan Toru Hasegawa di posisinya sekarang. Stephanus memiliki trik membawa brand menjadi Top Brand.

"Pertama Produknya harus bagus dulu, ada selling point yang jelas dibanding kompetitor. Kedua network, kalau kinerja dealer bagus mulai dari servis, bengkel pelayanan, akan baik. Ketiga peran marketing untuk meningkatkan brand awareness," jelasnya.

Dia berjanji secepatnya akan membawa varian-varian baru untuk melengkapi pilihan konsumen. "Pertama, NMI membawa Datsun Go+, sebagai langkah awal. Selanjutnya, kami juga akan meluncurkan Datsun GO dengan versi sporty. All New Nissan X Trail yang dirancang khusus untuk Indonesia, dan terakhir Infiniti Q50," paparnya.

Meski masih malu-malu menyebut kapan tepatnya ketiga varian tersebut resmi mengaspal, dia menyebut ketiga produk akan disesuaikan dengan kondisi di dalam negeri

"Akan ada sedikit perubahan dengan versi yang dijual global. Karena spesifikasi tiap negara berbeda. Saya ingin Nissan jadi top grup di Indonesia," tandas Stevanus.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8979 seconds (0.1#10.140)