Buat Dirimu Menghilang dari Google

Kamis, 26 Juni 2014 - 13:40 WIB
Buat Dirimu Menghilang...
Buat Dirimu Menghilang dari Google
A A A
NEW YORK - Baru-baru ini Google menentukan kebijakan baru tentang "hak untuk dilupakan" akan sedikit sulit, tetapi sebuah website berusaha membuatnya lebih mudah, Forget.me

Website ini dapat mengambil kerumitan dengan menghapus link yang tidak diinginkan muncul di mesin pencari. Penghapusan dilakukan dengan proses penyederhanaan, mengoptimalkan permintaan Anda dan mengingatkan Anda setelah Google telah menerima permintaan tersebut.

Dilansir dari BGR, Kamis (26/6/2014), untuk menggunakan situs ini, Anda cukup mendaftar sebuah akun dan membuat permintaan penghapusan pencarian. Dalam formulir permintaan, akan ditampilkan daftar hasil pencarian teratas yang berisi nama Anda, tetapi Anda dapat menambahkan link individu yang tidak terdaftar.

Setelah Anda memilih semua link yang ingin dihapus, Anda diberi kesempatan membenarkan penghapusan mereka. Beberapa pembenaran termasuk tata cara pidana, privasi dan kematian. Selain itu Anda akan diberi kesempatan mengedit teks pembenaran sebelum mengirimkannya.

Setelah menyelesaikan semua langkah, Anda akan memiliki dua pilihan, yakni menginnginkan tim Forget.me mengirimkan permintaan ke Google untuk Anda atau mengirim sendiri. Selama tahap awal, layanan akan sepenuhnya bebas, tapi itu bisa berubah setelah website lepas landas.

Forget.me dapat melacak permintaan penghapusan dan akan menginformasikan kapan link telah terhapus.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5810 seconds (0.1#10.140)