LG Optimis G3 Dongkrak Penjualan Smartphone

Jum'at, 20 Juni 2014 - 18:23 WIB
LG Optimis G3 Dongkrak Penjualan Smartphone
LG Optimis G3 Dongkrak Penjualan Smartphone
A A A
YOGYAKARTA - LG Mobile Comunications Indonesia (LG) optimis mampu mendongkrak market share smartphone di kelas premium melalui produk baru mereka LG G3, yang merupakan produk turunan dari trah seri G.

Head Of Sales Mobil Division LG Electronic Indonesia Dony Friawan mengungkapkan, produk terbaru LG G3 mendapatkan respon yang cukup baik dipasaran. Bahkan, pada pre order yang dibuka secara online sejak 16 Juni penjualanya mampu melebihi target.

"Memang dengan produk baru ini kami juga ingin mendongkrak penjualan, dan meski baru diluncurkan mendapatkan respon yang sangat baik dari pasar," katanya disela-sela launching LG G3 untuk wilayah Jateng dan DIY di Yogyakarta, Jumat (20/6/2014).

LG G3 dikalim akan mampu menjadi akhir pencarian bagi publik Indonesa yang merindukan smartphone dengan keselarasan antara kecanggihan dan pengalaman penggunaan yang simple.

"Selama ini smartphone kelas premium cenderung ribet penggunaanya, dengan LG G3 penggunaanya lebih simpel dan mudah," ujarnya.

Dari sisi kualitas, Dony mengaku sesuai dengan kelasnya, LG G3 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Dengan layar 5,5 inch quad HD dengan kepadatan 538ppi, memberikan ketajaman empat kali dari yang ditawarkan resolusi HD.

Di dalamnya dibenamkan memory 16 GB dengan Ram 2 GB, sehingga memungkinkan aktivitas multitasking lebih nyaman. Selain itu dilengkapi microSD Slot up to 128 GB.

Dari sisi kamera bersensor 13 megapixel dengan OIS +, yang dilengkapi dengan laser auto focus, sehingga penangkapan gambar lebih cepat. Bagi yang hobby foto selfie, di kamera depan dengan resolusi 2,1 Megapixel.

Untuk mengambil gambar dari kamera depan pengguna cukup dengan merubah gerakan tangan menjadi bentuk menggenggam. Pasar yang ingin disasar produk teranyar ini adalah kalangan pebisnis muda yang ingin selalu tampil gaya, dan menyukai kemudahan.

Meskipun dibanderol dengan harga Rp6,999 juta, namun pasar mahasiswa juga dibidik, mengingat saat ini Mahasiswa pun sudah cukup banyak menggunakan smartphone kelas premium.

LG G3
"Dengan berbagai kelebihan yang ada, kami optimis LG G3 dapat diterima masyarkat. Sehingga penjualan smartphone LG juga mengalami kenaikan," katanya.

Mursid Broto Asmoro, Area Sales Head Jateng DIY menambahkan, untuk kuartal I/2014 penjualan produk smarphone di Jateng dan DIY terus mengalami peningkatan hingga 9%.

"Kami yakin dengan produk baru ini akan dapat menaikkan market kita," katanya.

Dia mengatakan, sejauh ini penjualan di Jateng dan DIY memberikan kontribusi 9% dari total penjualan secara Nasional. Penjualan terbanyak masih dikuasai DIY dengan kontribusi 50%.

"Memang penjualan terbanyak masih dikuasi untuk kelas medium seperti L40, L70, L80, dan L90, dan serta beberapa produk lain. G2 yang merupakan produk sebelum G3 juga mendapatkan respon yang cukup baik," tandasnya.

LG G3
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8263 seconds (0.1#10.140)